Tips Merawat Celana Jeans Putih Biar Tetap Bersih

Ada caranya kok biar jeans putih tetap bersih

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 18 Agustus 2018 icon 12:42 WIB
Tips Merawat Celana Jeans Putih Biar Tetap Bersih

Jeans putih. (Pinterest)

Selain jeans denim warna biru atau hitam, celana jeans warna putih juga jadi favorit banyak orang. Tapi yang namanya warna putih, pasti merawatnya susah-susah gampang, apalagi kalau materialnya tebal seperti jeans.

Jangan khawatir, DewiKu punya tips untuk merawat celana jeans putih biar tetap bersih.

1. Hati-hati memilih penghilang noda

Kadang penghilang noda malah meninggalkan noda berwarna kuning. Untuk itu, lebih baik tester terlebih dahulu cairan penghilang noda ke pakaian lain. Kalau terbukti nggak meninggalkan noda, baru deh coba aplikasikan ke celana jeans putih kamu.

Jeans putih. (Pinterest)
Jeans putih. (Pinterest)

 

2. Jangan terlalu lama menjemurnya

Menjemurnya di bawah sinar matahari terik memang bakal mempercepat keringnya celana jeans. Tapi kalau dibiarkan terlalu lama, membuat warnanya cepat pudar dan kusam. Oleh sebab itu, jemur di ruang terbuka yang nggak terkena terik matahari langsung.

3. Pudarkan noda dulu baru cuci

Jangan buru-buru mencucinya secara menyeluruh. Cara terbaik untuk mengangkat noda pada jeans warna putih adalah memudarkan nodanya dulu sebelum mencucinya. Selain menggunakan cairan pemutih, kamu juga bisa gunakan air perasan jeruk lemon yang digosokkan pada noda.

Jeans putih. (Pinterest)
Jeans putih. (Pinterest)

 

4. Cuci pakai tangan

Hal paling utama, cucilah celana jeans warna putih dengan tangan, bukan mesin cuci. Sebaiknya gosok dengan pelan agar serat nggak rusak dan jangan terlalu lama saat merendamnya.

Itulah 4 cara biar jeans putih kesayanganmu tetap bersih. Selamat mempraktekkan!

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI