Eksplorasi Busana Modest di Jogja Fashion Week 2018

Busana modest yang kekinian.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 22 November 2018 icon 12:30 WIB
Eksplorasi Busana Modest di Jogja Fashion Week 2018

Modest Encyclopedia JFW 2018. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Ratusan pasang mata tertuju pada para model yang membawakan berbagai kreasi busana modest di gelaran Jogja Fashion Week 2018 hari kedua, Rabu (21/11/2018) kemarin.

Fashion show yang dihelat di Atrium Hartono Mall Yogyakarta itu menampilkan kreasi adibusana maupun ready to wear dari beragam corak batik, bermacam material kain, serta memadukan warna-warna klasik tempo dulu hingga masa kini.

Koleksi 'LEUIT' nylima by Heriyenti jadi pembuka fashion show hari kedua JFW 2018. Lima koleksinya yang ditujukan untuk perempuan yang ingintampil dalam berbagai warna. Dengan potongan preppy namun tetap trendy, koleksinya cukup mencuri atensi.

Baca Juga: JFW 2018 Pamerkan Busana Muslim dalam Modest Prestigious

Nylima by Heriyenti. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Nylima by Heriyenti dalam Jogja Fashion Week 2018. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Berbeda dengan Heriyanti, koleksi dari Nurul Qomariyah tampil cukup nyentrik.

Sesuai dengan nama koleksinya yakni Mondo Astratto yang dalam bahasa Italia punya arti dunia abstrak, koleksinya tampil berani dengan potongan asimetris dan warna-warna mencolok.

Nurul Qomariyah. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Nurul Qomariyah dalam Jogja Fashion Week 2018. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Karya berikutnya ada dari Liza Supriyadi dengan tema busana Satis, yang artinya cantik. Kesan manis dan anggun terpancar dari karyanya.

Baca Juga: Menyelami All About Fabric A to Z di Jogja Fashion Week 2018

Desain busana yang ia buat terlihat simpel dan cocok untuk milenial. Terlebih ia memilih warna pastel yang sedang diminati anak muda.

Itemnya terdiri dari jaket untuk atasan dan rok, serta kulot untuk bawahan. Cutting yang dipilih menggunakan A line dengan A simetris menggunakan bahan satin dan brokat.

Liza Supriyadi. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Liza Supriyadi dalam Jogja Fashion Week 2018. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Selain 3 desainer yang disebutkan di atas, ada pula desainer lain yang tampil seperti The Beauty of Borneo by Rita Arfan, Senandung Jelita by Rita Fitriani, Serendipity by Retno Dewi dan iipghina, Maheswari by Joycemeiliana dan Ana Isro feet Three Can SMKN 3 Malang.

Pada hari kedua, koleksi yang ditampilkan memang busana modest, yakni pakaian sopan dan tertutup, terlepas dari koleksi itu menggunakan hijab atau tidak.

Fashion show yang digelar Rabu kemarin total dimeriahkan oleh 37 designer dan dibagi dalam 2 sesi berbeda.

Sebanyak 17 Desainer tampil dengan tema Modest Encyclopedia pada pukul 15.00 – 17.00 WIB untuk menemani sore para pengunjung mall, sedangkan 20 desainer lainnyamembawakan tema Modest Prestigious pada pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Baca Juga: Meriahkan JFW 2018, Yogya Young Designer Pamer Koleksi Kekinian

Di edisinya yang ke 13, JFW 2018 menjadi salah satu event yang ditunggu-tunggu pelaku industri kreatif. Acara rutin ini terbukti mampu mendorong berkembangnya sektor industri kreatif khususnya sektor fesyen di Yogyakarta serta turut menjadi penyumbang kemajuan industri fesyen nasional.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI