Fashion

Intip Gaun Pernikahan Priyanka Chopra, Panjangnya 22 Meter

Semoga umur pernikahan mereka juga panjang, ya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. (Instagram/@priyankachopra)
Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. (Instagram/@priyankachopra)

Dewiku.com - Priyanka Chopra dan Nick Jonas kini telah resmi berstatus suami-istri. Keduanya pun berbagi kebahagiaan dengan mengunggah sejumlah foto di akun Instagram masing-masing. Salah satu hal yang tentu menjadi sorotan adalah gaun pernikahan Priyanka Chopra.

Dalam prosesi pernikahan menggunakan tema budaya barat, Priyanka Chopra memilih karya rumah mode Ralph Lauren.

Dilansir dari PEOPLE, Priyanka Chopra mengaku sengaja memilih busana karya desainer Ralph Lauren karena dia hanya mendesain tiga gaun pengantin dalam 50 tahun. Pertama untuk untuk putri Ralph Lauren, lalu menantu, dan keponakannya.

Wanita berusia 36 tahun ini juga mengaku sangat terpesona dengan karya Ralph Lauren. Bahkan, ia langsung jatuh cinta dengan sketsa gaun pengantin pertama yang diserahkan padannya.

''Ketika kami masuk untuk presentasi sketsa, mereka menciptakan apa yang saya bayangkan untuk diri saya sendiri di hari pernikahan saya ... dan saya berkata, 'Ya' untuk gaun itu,'' katanya kepada PEOPLE.

Gaun pernikahan Priyanka Chopra. (Instagram/@priyankachopra)
Gaun pernikahan Priyanka Chopra. (Instagram/@priyankachopra)

Priyanka terlihat mengenakan gaun high-neck warna putih yang menawan. Gaun pernikahan itu dilengkapi dengan fitur manik-manik dan bordir handmade yang menampilkan motif bunga dan gulir, appliques tulle dengan efek renda, lengan bergigi, dan kerah leher tinggi.

Menurut pengakuan rumah mode Ralph Lauren, dibutuhkan total waktu 1.826 jam untuk menyelesaikan bordir tersebut.

Detail yang rumit tidak berhenti sampai di situ. Di bawah gaun lengan panjang ada perlengkapan pakaian dalam tanpa tali yang terbuat dari 2.380.000 induk payet mutiara. Ditambah pula dengan penutup kepala dari kain tulle sepanjang 22 meter.

Lebih spesial lagi, gaun tersebut dilengkapi 135 kancing satin, serta sulaman yang bertuliskan nama suami, orangtua, dan tanggal pertama kali Priyanka dan Nick menjalin cinta.

Fyi, busana dari desainer Lauren juga yang menyatukan mereka dalam kencan tak resmi di Met Gala 2017.

Gaun pernikahan Priyanka Chopra. (Instagram/@priyankachopra)
Gaun pernikahan Priyanka Chopra. (Instagram/@priyankachopra)

Setelah  mengikat janji dalam upacara barat pada hari Sabtu (1/12/2018), pasangan itu menikah lagi dalam upacara tradisional Hindu pada hari Minggu (2/12/2018).

Untuk pernikahan kedua mereka, baik Nick dan Priyanka mengenakan karya khusus oleh Sabyasachi, seorang desainer terkenal asal India.

Priyanka mengenakan gaun lehenga merah berkilau yang terbuat dari bunga organza, simpul Prancis dengan benang sutera dan kristal. Kabarnya, dibutuhkan 1000 embroiderers di Calcutta dan 3.720 jam untuk menciptakan tampilan yang sangat rumit itu.

Berita Terkait

Berita Terkini