Fashion

Pakai Sepatu Converse, Syed Saddiq Dikritik Netizen

Menteri muda nan tampan ini kembali jadi perbincangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Syed Saddiq. (Instagram/@syedsaddiq)
Syed Saddiq. (Instagram/@syedsaddiq)

Dewiku.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman baru-baru ini kembali menjadi sorotan netizen. Bukan karena prestasi ataupun wajah tampannya, melainkan sepatu converse yang ia pakai.

Dilansir dari World of Buzz, menteri berusia 26 tahun itu menghadiri Hari Ekspor Pemuda yang diadakan pada Sabtu, (8/12/2018) akhir pekan lalu. Namun, hal yang menarik perhatian netizen adalah alas kakinya.

Dalam foto yang beredar di Twitter mulai Minggu (9/12/2018) kemarin, ia terlihat sedang memakai sepasang sepatu Converse.

Syed Saddiq lalu dikritik netizen karena memakai sepatu yang harganya kelewat mahal. Salah satu postingan netizen mengklaim bahwa harga sepatu converse tersebut mencapai RM 4,000 atau Rp 13,9 jutaan.

Syed Saddiq. (Instagram/@syedsaddiq)
Syed Saddiq. (Instagram/@syedsaddiq)

Meski begitu, masih ada sejumlah netizen yang membela Syed Saddiq. Mereka mengatakan bahwa meskipun sepatu itu mahal, bagaimana ia menghabiskan uangnya sendiri seharusnya menjadi bukan urusan orang lain.

''Siapa yang peduli sepatu apa yang dia pakai. Selama kerjanya bagus di posisinya, ia bisa memakai sepatu apapun sepanjang dia membayarnya sendiri. Sebagaimana kita tidak mau melanjutkan lingkaran suap,'' ujar salah satu netizen.

Kocaknya, setelah cuitan tersebut cukup viral, terungkap bahwa harga sebenarnya dari sepasang sepatu Converse tersebut bahkan tidak sampai Rp 2 juta.

Tweet Syahredzan Johan. (Twitter/@syahredzan)
Tweet Syahredzan Johan. (Twitter/@syahredzan)

Hal itu terungkap dari cuitan Syahredzan Johan, sekretaris politik Lim Kit Siang. Selain itu, menurut situs mode dan toko online berbasis di Berlin, Highsnobiety, sepatu tersebut dihargai USD 130 atau Rp 1,8 jutaan.

Tapi ada fakta yang lebih penting dari itu. Syed Saddiq bahkan tidak membeli sepatu untuk dirinya sendiri. Sepasang sepatu Converse tersebut rupanya adalah hadiah ulang tahun dari kakak laki-lakinya. Wah, ada-ada saja ya netizen ini.

Berita Terkait

Berita Terkini