Fashion

Cuma Setahun, Belanja Fesyen Meghan Markle Habis Rp 7 Miliar

Apakah kelakuan Meghan Markle ini bisa dibilang boros?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Dewiku.com - Belanja fesyen Meghan Markle selama 2018 disebut mencapai 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,2 miliar. Angka itu disebut menjadi yang paling tinggi di antara keluarga kerajaan Inggris lainnya.

Angka terkait nilai belanja fesyen Meghan Markle tersebut dibeberkan dalam laman UFO No More. Selama ini Duchess of Sussex memang tidak asing dengan perkembangan dunia mode dan hampir selalu tampil memukau dengan pakaian elegan nan menakjubkan.

Dalam pemantauan UFO No More tersebut, juga disertakan Cartier Reflection Wedding Bracelet and Earrings yang diklaim seharga hampir 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,6 miliar. Namun, perhiasan tersebut sebenarnya disinyalir sebagai hadiah dari Pangeran Charles.

Meski begitu, tingginya angka belanja fesyen Meghan Markle itu disebut belum termasuk biaya gaun pengantin Meghan Markle. Hal itu mengingat gaun terkait diketahui tidak memiliki harga yang pasti.

Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menikah. (YouTube/RoyalFamily)
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menikah. (YouTube/RoyalFamily)

Sementara itu, seandainya perhiasaan Cartier Reflection Wedding Bracelet and Earrings tidak termasuk aksesoris yang dibeli Meghan Markle, dia tetap memimpin gelar sebagai anggota kerajaan dengan biaya belanja wardrobe termahal.

Meghan Markle mengeluarkan hampir enam kali lipat anggaran belanja dari saudara iparnya. Kate Middleton disebut hanya menghabiskan uang untuk belanja fesyen senilai 68.334,23 poundsterling atau setara Rp 1,2 milyar selama 2018.

Temuan ini juga menempatkan Meghan Markle di posisi teratas sebagai anggota kerajaan di dunia yang paling banyak mengeluarkan uang untuk pakaian, tepat di atas Putri Mahkota Denmark, Mary.

Istana Kensington sendiri menolak mengomentari hasil penelitian UFO No More. Namun, mereka mengklarifikasi bahwa pakaian Meghan 'didanai secara pribadi'.

Jawaban itu terbilang masuk akal. Pasalnya, kekayaan Meghan Markle sebelumnya diperkirakan mencapai 3,5 juta poundsterling sehingga wajar saja jika dia sangguh menanggung belanja fesyennya dari kantong sendiri.

 

Suara.com/Risna Halidi

Berita Terkait

Berita Terkini