Dior Bikin Modelnya Tidak Berjalan di Runway, Kok Bisa?

Para model cuma diam berdiri.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 22 Januari 2019 icon 15:00 WIB
Dior Bikin Modelnya Tidak Berjalan di Runway, Kok Bisa?

Dior Fall 2019 Menswear. (YouTube/FF Chanel)

Banyak fashion show unik yang tersaji selama ini, seperti Chanel yang membuat modelnya berjalan di pinggir pantai hingga Gucci yang membelah panggung runway dengan api. Nah, Dior juga tidak mau kalah.

Dilansir dari Harper's Bazaar, dalam Dior Fall 2019 Menswear show di Paris, para model tidak berjalan sama sekali di runway. Mereka hanya diam berdiri di atas conveyor belt yang bergerak.

Conveyor belt sendiri adalah landasan yang biasa digunakan untuk pengecekan barang di bandara. Dior menghidangkan 49 men looks teranyarnya di atas conveyor belt hitam sepanjang 76 meter itu pada Jumat (18/1/2019) pekan lalu.

Baca Juga: Intip Karya Seniman di Tas Tangan Klasik Dior, Keren Bingit

Dior Fall 2019 Menswear. (YouTube/FF Chanel
Dior Fall 2019 Menswear. (YouTube/FF Chanel)

Gagasan runway berjalan ini merupakan buah pikir Kim Jones selaku creative director. Acara ini menandai kali kedua dirinya didapuk sebagai creative director di Dior Men's. Ia menggantikan Kris Van Assche yang mengundurkan diri setelah 11 tahun bekerja di merek tersebut pada tahun 2018.

Kehadiran Kim Jones dipandang membawa angin segar untuk Dior. Streetwear jadi ciri khas yang melekat pada desainer berusia 39 tahun ini. Hitam, yang jadi warna favorit Kim Jones, tampak mendominasi fashion show kali ini.

Dior Fall 2019 Menswear. (YouTube/FF Chanel
Dior Fall 2019 Menswear. (YouTube/FF Chanel)

Ia mengeksplorasi materi kasmir, sutra, satin, nylon, suede, hingga faux fur nan eksotis. Motif leopard dan tiger ditampilkan untuk mengajak penikmat mode bernostalgia, mengenang koleksi pertama Monsieur Dior yang dirilis pada 1947.

Baca Juga: Lama Tak Terlihat, Michelle Obama Rilis Buku Biografi

Baca Juga: Dior Rilis Koleksi Ultra Rouge, Ada 4 Warna Terbaru

Dior Fall 2019 Menswear ini juga dimeriahkan oleh model dan selebriti Hollywood seperti Kate Moss, Naomi Campbell, Miguel, Robert Pattinson, Kid Cudi hingga Lily Allen.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI