Cowok Juga Cocok Pakai Outfit Pink, Ini Panduannya

Outfit pink bukan untuk perempuan saja.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 26 Februari 2019 icon 09:16 WIB
Cowok Juga Cocok Pakai Outfit Pink, Ini Panduannya

Pria pakai outfit pink. (Unsplash/Marc Deriaz)

Selama ini, outfit pink atau merah muda hampir selalu dianggao identik dengan perempuan. Meski beberapa lelaki tidak keberatan dengan warna pink dalam busananya, tetap saja umumnya mereka tak menjadikan warna ini sebagai pilihan utama.

Padahal, tidak ada yang salah dengan outfit pink buat lelaki. Selama kamu menerapkan warna pink pada outfit yang tepat, ini tidak akan menurunkan kadar maskulinitasmu.

Dilansir dari laman Fashion Bean, inilah 5 outfit pink yang cocok dipakai oleh lelaki:

Kemeja Oxford

Umumnya bermodel slim fit, berbahan rata, dan agak tebal. Kemeja oxford banyak ditemukan pada kemeja formal maupun kasual. Ini adalah pilihan cerdas buat kamu yang ingin tampil keren dengan busana warna pink. Anda bisa mengombinasikannya dengan setelan lebih gelap, seperti biru dongker.

Dasi

Dasi warna pink adalah padanan yang sempurna untuk tampilan formal Anda. Pilih kombinasi warna kemeja yang sesuai dengan dasi pink untuk menciptakan penampilan berkelas. Pilihan aman adalah putih dan krem.

Pria pakai outfit pink. (Unsplash/Hunter Newton)
Pria pakai outfit pink. (Unsplash/Hunter Newton)

Streetwear

Streetwear adalah pilihan paling mudah pria ingin memakai outfit pink dengan aman. Pilihannya mulai dari tshirt, polo shirt, sweater, dan hoodie. Padukan dengan kemeja atau jaket denim.

Celana renang

Jika pink adalah warna pilihanmu saat liburan musim panas, kamu bisa menerapkannya pada celana renang. Sesuaikan tone pink dengan warna kulit, pink pucat atau pastel untuk kamu yang berkulit gelap, sedangkan kamu yang berkulit lebih cerah bisa memakai fuschia atau pink keunguan.

Sneakers pink. (Unsplash/Sandrachile .)
Sneakers pink. (Unsplash/Sandrachile .)

Sneakers

Outfit pink yang bisa dipakai pria berikutnya adalah sepatu. Saatnya beralih dari sneakers putih yang sudah terlalu mainstream. Sneakers merah muda untuk lelaki kini sudah semakin mudah didapat. Padukan dengan celana panjang warna gelap, seperti raw denim atau celana abu-abu untuk menambahkan nuansa pop dalam penampilanmu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI