Fashion

Selalu Merasa Kehabisan Baju saat Mau Pergi? Ini Solusi Sederhananya

Buka lemari, lihat banyak pilihan, tapi tetap saja merasa kehabisan baju.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Memilih baju. (Unsplash/Becca McHaffie)
Memilih baju. (Unsplash/Becca McHaffie)

Dewiku.com - Kamu cukup sering beli baju tapi sering juga mengeluh kehabisan baju. Keluhan itu bahkan bisa jadi muncul setiap kali membuka lemari baju saat hendak berpakaian untuk bersiap-siap kuliah atau ke kantor.

Dikutip dari laman Who What Wear, tidak peduli berapa banyak baju yang kita beli, rata-rata dari kita tidak bisa menghilangkan kebiasaan hanya memakai 10 item baju yang sama setiap saat. Alasannya sederhana, kita hanya memakai baju yang ada di tumpukan teratas, terdepan, atau yang terlihat oleh mata.

Malag dengan semakin sering seseorang belanja baju atau item fesyen yang lain, akan ada lebih banyak item fesyen yang 'menghilang' dan 'lenyap' dari tumpukan di lemari pakaian, entah tenggelam ke tumpukan paling bawah, atau terdorong ke bagian belakang dan tertutup oleh tumpukan baju lainnya. Itulah yang menyebabkan banyak orang mengeluh tak punya baju saat membuka lemarinya.

Jadi, jelas bahwa belanja lebih sering bukanlah solusi dari fenomena 'kehabisan baju' ini. Solusi sesungguhnya sangatlah mudah dan sederhana. Tata ulang lemari baju Anda seminggu sekali.

Terlalu sering? Baiklah, lakukan dua minggu sekali. Coba pindahkan baju-baju dan item fesyen lain yang jarang digunakan ke bagian depan lemari atau bagian atas tumpukan baju.

Ilustrasi memilih baju batik. (Unsplash/Artem Bali)
Ilustrasi memilih baju batik. (Unsplash/Artem Bali)

Kamu juga harus tega untuk 'mengubur' baju yang sudah terlalu sering dipakai ke bagian bawah tumpukan baju.

Kunci lainnya adalah berani meletakkan baju-baju lama yang sudah tak pernah dikenakan di bagian terdepan lemari, tentu jika kondisi pakaian dan trennya memang masih memungkinkan.

Memilih baju. (Unsplash/Cam Morin)
Memilih baju. (Unsplash/Cam Morin)

Walau beberapa orang menganggapnya repot, percayalah cara ini akan memberimu pandangan baru mengenai koleksi baju yang Anda miliki.

Bagaimana? Tertarik mencoba cara ini? Atau, masih mau mengeluh kehabisan baju setiap hari? (Suara.com/Vania Rossa)

Berita Terkait

Berita Terkini