Lifestyle

Atasi Perut Buncit dengan 5 Makanan Ini

Perut buncit memang menyebalkan. Coba konsumsi makanan ini, ampuh untuk membakar lemak di perut.

Rendy Adrikni Sadikin | Yasinta Rahmawati

pixabay.com
pixabay.com

Dewiku.com - Sudah rajin berolahraga namun perut masih saja buncit? Mungkin ada yang salah dengan makanan yang kamu konsumsi.

Seperti yang kita ketahui, perut adalah bagian tubuh yang mudah sekali menjadi tempat bertumpuknya lemak.

Tiap harinya banyak sekali makanan yang bisa kita nikmati,  termasuk ‘makanan enak’ penuh kalori yang membuatmu menimbun lemak semakin banyak di perut.

Nah, daripada mengonsumsi obat diet yang mahal, coba masukkan deretan makanan pembakar lemak perut berikut ini di menu makan harianmu.

Selain aman untuk dikonsumsi setiap hari, makanan-makanan ini juga bisa dapatkan dengan mudah dan murah. Check it out!

1.  Pepaya

pixabay.com

pixabay.com

Sebagian orang mungkin tidak menyukai aroma dari buah papaya, namun buah ini sangat cocok bagi kamu yang sering sembelit karena merupakan pencahar alami tanpa efek samping.

Pepaya mengandung enzim papain yang membantu mencerna makanan lebih cepat. Selain berkhasiat mengecilkan perut, jika rutin mengonsumsinya juga dapat mencegah perut kembung.

2. Pisang

pixabay.com

pixabay.com

Meski sering dihindari para pejuang diet karena kalorinya yang lumayan banyak, sebenarnya pisang kaya akan kandungan potasium yang membantu mengurangi tampungan cairan di dalam tubuh. Pisang juga kaya serat dan membuat kenyang lebih lama, jadi bisa mengurangi kebiasaan ngemil.

3. Cuka Apel

pixabay.com

pixabay.com

Cuka Apel terkenal karena manfaatnya untuk detoksifikasi, sehingga mampu mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu cuka apel juga membantu melancarkan pencernaan, dan membunuh bakteri jahat di usus. Tapi hati-hati ya saat mengonsumsinya, sesuaikan takaran minumnya semampumu.

4. Oatmeal

pixabay.com

pixabay.com

Oatmeal ini andalan untuk kamu yang sedang diet karena bisa menggantikan keberadaan nasi. Selain mengenyangkan lebih lama, oatmel juga kaya serat yang baik untuk pencernaan. Jika rutin mengonsumsinya, buang air besar pun bisa lancar.

5. Semangka

pixabay.com

pixabay.com

Siapa sih yang tidak suka semangka? Buah yang sangat menyegarkan ini hampir 91 persen kandungannya adalah air. Selain segar, semangka juga membantu menghilangkan cairan berlebih di dalam tubuh.

Jadi kalau lemak perutmu disebabkan oleh cairan yang tertampung, maka salah satu cara mengobatinya adalah dengan meningkatkan asupan cairan ke dalam tubuh.

Selain konsumsi air putih yang cukup, semangka bisa dijadikan tambahan camilan.

Dewiku.com/Yasinta Rahmawati 

Berita Terkait

Berita Terkini