Lifestyle

Begini Cara Mengatur Ruang Cuci untuk Rumah Minimalis!

Pastikan ruangan memiliki bukaan yang cukup untuk sirkulasi dan cahaya, agar pakaianmu mendapat cukup ruang untuk bernafas.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

ilustrasi/pinterest
ilustrasi/pinterest

Dewiku.com - Menjalani hidup sebagai pasangan muda memang tidak mudah, segalanya harus dijalani dari nol. Termasuk urusan rumah. Pasangan baru biasanya belum terlalu mapan dalam hal keuangan.

Faktor inilah yang mencetuskan istilah hunian minimalis yang identik pada pasangan muda milenial.

Meskipun bersifat minimalis, bukan berarti tidak cukup ruang gerak dala rumah. Dengan penataan yang detail, rumah minimalis akan tetap nyaman dan menyisakan banyak ruang untuk beraktifitas.

Salah satu yang sering menjadi perhatian dalam penataan rumah minimalis adalah ruang cuci atau laundry area. Tempat yang identik dengan baju kotor ini biasanya terletak dipojokan belakang yang berdekatan dengan kamar mandi.

Namun dengan penataan yang maksimal, kini laundry area bisa disulap menjadi bagian dari interior rumah yang tetap nyaman dilihat. Say good bye pada ruang cuci yang kotor dan pengap!

Caranya, manfaatkan area sudut dalam rumah untuk menyimpan mesin cuci, kamu bisa menyusun papan kayu diatas mesin cuci untuk menyimpan keperluan mencuci seperti deterjen, pelembut dan berbagai perlengkapan lainnya.

Karena lahan yang terbatas, gunakan jemuran yang bisa diaplikasikan langsung pada tembok dekat mesin cuci. Pastikan ruangan memiliki bukaan yang cukup untuk sirkulasi dan cahaya, agar pakaianmu mendapat cukup ruang untuk bernafas.

Berikut yang Dewiku.com rangkum dari Pinterest mengenai tata letak ruang cuci agar tetap comfy dalam rumah minimalis. 

Dengan memanfaatkan sedikit ruang di belakang rumah, kamu bosa ciptakan ruang cucimu dengan lebih tertata. Atap kaca akan membiarkan sinar matahari tetap masuk dengan leluasa.

Laundry Area/pinterest

Laundry Area/pinterest

Dengan banyak ruang diatas mesin cuci dan bukaan cahaya yang maksimal, ruang cucimu tidak lagi pengap dan jauh dari kesan kotor!

Laundry Area/pinterest

Laundry Area/pinterest

Poinnya adalah cahaya! sangat direkomendasikan untuk memilih atap transparan agar ruang cuci mendapat tetap nyaman untuk menjemur baju!

Laundry Area/pinterest

Laundry Area/pinterest

Kamu juga bisa memanfaatkan sedikit ruang disamping rumah untuk area jemur. Pilih jemuran yang tidak memakan banyak ruang.

Area jemur/pinterest

Area jemur/pinterest

Semoga menginspirasi ya!

Berita Terkait

Berita Terkini