Sifat Pria yang Perlu Kamu Hindari Agar Hidupmu Lebih Bahagia

Untuk keselamatan hidup dan hatimu, mending jauhi cowok yang punya sifat-sifat berikut.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Jumat, 15 Juni 2018 icon 19:27 WIB
Sifat Pria yang Perlu Kamu Hindari Agar Hidupmu Lebih Bahagia

pixabay.com

Setiap cewek rasanya memiliki kriteria masing-masing dalam memilih pasangan. Mulai dari kriteria fisik, pekerjaan, karakter, latar belakang keluarga dan lain sebagainya.

Namun yang namanya manusia, tentu enggak ada yang sempurna, menemukan yang sangat sesuai dengan kriteria bagai mencari duri dalam jerami.

Enggak heran, memilih pasangan untuk mengakhiri masa lajang bukan perkara mudah bagi banyak cewek.

Tapi kemudian jangan asal ya. Jika calon pasanganmu punya sifat-sifat berikut ini, mending pikirkan kembali deh sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius.

1. Suka Memanfaatkan

Dalam hubungan seharusnya menerapkan give and give, bukan sekedar take and give. Jangan mau melanjutkan hubungan dengan pasangan yang selalu mementingkan dirinya sendiri sehingga suka memperalatmu. Contohnya seperti selalu minta ditraktir, menuntut dibelikan ini itu dan memintamu untuk selalu menyelesaikan tugasnya.

2. Selalu merasa jadi korban

Ketika pasanganmu berbuat salah tapi selalu mengelak dan menyalahkan orang lain, mending jauhi saja. Cowok seperti ini biasanya akan selalu merasa menjadi korban. Ini berarti ia tidak memiliki rasa tanggung jawab karena selalu melontarkan banyak alasan. Jangan sampai kesalahan yang ia perbuat jadi berimbas padamu.

3. Anak mama

Anak mama dan cowok yang menghargai ibunya merupakan dua hal yang berbeda lho. Anak mama biasanya selalu menggantungkan dirinya dalam hal apa pun kepada ibunya, bahkan kerap bertingkah kekanak-kanakan.

4. Tukang Bohong

Siapa sih orang yang suka dibohongi? Terlebih jka yang membohongimu adalah pasanganmu sendiri. Orang yang sedang berbohong biasanya terlihat dari gerakan tubuh, tatapan mata, gaya berbicara, dan masih banyak lagi. Tapi kalau orang sudah terbiasa berbohong, lama-lama ia akan berpikir hal tersebut adalah wajar dan tidak terlihat bedanya. Hati-hati, waktu pacaran aja udah berani bohong, apalagi nanti pas nikah.

5. Kasar

Mau yang fisiknya berotot atau kerempeng, sifat kasar bisa dimiliki cowok manapun. Kalau pasanganmu sudah mulai berani bertindak kasar seperti memukul dan menampar, ingatlah bahwa hanya cowok pengecut yang berani bertindak kasar pada wanita. Lebih baik sudahi saja hubungan kalian. Kasar tidak hanya berlaku di perbuatan, tapi juga perkataan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI