Musim Piala Dunia, Begini Caranya Meladeni Pacar Gila Bola

Dia dan sepak bola memang dua hal yang sulit dipisahkan.

By: Dinar Surya Oktarini icon Kamis, 21 Juni 2018 icon 15:34 WIB
Musim Piala Dunia, Begini Caranya Meladeni Pacar Gila Bola

Menonton pertandingan bola / Pinterest

Musim piala dunia bikin heboh di mana-mana. Hampir semua orang membahas apapun seputar Piala Dunia, mulai dari serunya pertandingan, kehebatan para pemain yang berlaga, sampai bagaimana kelakuan wasitnya.

Kalau kamu punya pasangan yang juga sedang larut dalam euforia Piala Dunia, harap maklum dan ekstra sabar. Perhatian dia bakal terkuras habis buat sepak bola, sedangkan kamu mungkin cuma kebagian sedikit sisanya.

Sedih? Sebel? Merasa diduakan dengan sepak bola? Nah, biar kamu tetap kalem dan hubungan kalian baik-baik saja, berikut adalah lima hal yang sebaiknya kamu lakukan untuk meladeni pacar yang gila bola.

Baca Juga: Kenali Sejarah Parfum Prancis di Negara Kelahiran Zinedine Zidane

1. Jadilah pendengar yang baik

Ilustrasi mengobrol / PinterestPinterest

Obrolan seputar Piala Dunia tidak bisa terus-terusan kamu hindari kalau punya cowok penggemar bola. Meskipun kamu sebenarnya tidak begitu paham atau memang sepenuhnya tidak mengerti, dengarkan saja ceritanya. Kamu nggak perlu banyak bicara untuk menanggapi. Cukup sesekali diiyakan dan pasang wajah antusias.

Baca Juga: Bukannya Nggak Sayang, Ini Alasan Dia Jarang Cemburu

Saat klub sepak bola kesayangannya kalah dan dia jadi sensi, kamu juga harus siaga jadi tempat curhat. Biasanya dia akan mengomel untuk mengungkapkan kekecewaannya. Dengarkan saja karena cuma hal itu yang dia butuhkan. Kamu juga pasti ingin dia jadi pendengar yang baik saat lagi bete kan?

2. Mencoba mempelajari pengetahuan dasar seputar klub dan pemain favoritnya

Ilustrasi World Cup 2018 / PinterestPinterest

Biar kamu bisa totalitas saat memerangkan posisi pendengar yang baik, ada baiknya mencari tahu soal kesukaannya di sepak bola. Misalnya di ajang Piala Dunia ini, coba kamu perhatikan dia mendukung tim dari negara mana dan siapa pemain favoritnya. Nggak harus terlalu detail juga, asal kamu punya punya sedikit pengetahuan tentang hal itu. Dia pasti akan lebih senang dan menghargai usahamu.

3. Biarkan dia menikmati dunianya

Ilustrasi nobar bola / PinterestPinterest

Agenda dia saat musim piala dunia begini pasti bakal padet. Dia mungkin akan lebih sering berkumpul bersama temannya, misal untuk nobar alias nonton bareng. Waktu kalian bersama bisa jadi sangat banyak terpotong.

Jangan uring-uringan dan sampai melarang dia ikutan nobar. Kalau kamu begitu, nanti kalian bisa bertengkar. Kamu kan bisa minta jalan sama dia pas lagi nggak ada jadwal pertandingan yang dia tunggu-tunggu. Lagian nanti kalau Piala Dunia berakhir, perhatiannya untuk kamu bakal kembali seperti semula kok.

4. Ikutan nobar

Ilustrasi menonton pertandingan bola / PinterestPinterest

Walau kamu nggak paham bola, kamu tetap masih bisa menemani dia menonton pertandingan kan? Nikmati saja keseruannya, termasuk ikut bersorak bareng saat ada tendangan gol. Anggap saja sebagai hiburan. Meskipun banyak orang lain di sekitar kalian, itu bisa dibilang kencan juga kan?

5. Menyiapkan bekal untuk nobar

Popcorn / Pinterestwww.pixabay.com

Baca Juga: Hadapi Pacar Cuekmu dengan 5 Jurus Jitu Ini

Kalau kamu nggak bisa menemani dia, coba tunjukkan perhatian dengan cara lain. Buatkan dia bekal untuk nobar bareng teman-temannya. Bukan berarti harus repot-repot masak juga sih. Cukup siapkan makanan ringan dan minuman segar seperti soda untuk dinikmati ramai-ramai. Dia pasti akan menyadari betapa manis dan pengertiannya kamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI