Pekerjaan ini Dapat Digantikan oleh Robot dan Mesin!

Kamu harus siap-siap menghadapi gempuran robot atau mesin yang dapat menggantikan pekerjaanmu kemudian hari.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 25 Juni 2018 icon 12:00 WIB
Pekerjaan ini Dapat Digantikan oleh Robot dan Mesin!

ilustrasi robot/pinterest.com

Banyak fasilitas yang bisa dinikmati karena kemajuan teknologi, seperti akses internet dan dunia dalam genggaman berkat bantuan smartphone.

Jika selama ini kamu terlena karena segala kemudahannya, maka kamu harus siap-siap menghadapi gempuran robot atau mesin yang dapat menggantikan pekerjaanmu kemudian hari.

Yup, bukan basa-basi, kemajuan teknologi sekarang sudah mulai merambah berbagai bidang termasuk hal yang belum terbayangkan sebelumnya seperti robot jurnalis dan tentara.

Nah, biar nggak kaget lagi, berikut Dewiku.com bocorkan beberapa jenis pekerjaan yang dapat digantikan oleh robot.

Tentara

Kecanggihan robot sudah merambah dunia militer girls! Sebentar lagi mungkin kita nggak bisa cuci mata melihat pasukan tentara yang gagah dengan seragamnya.

Bukan basa-basi, karena sebuah perusahaan tengah mengembangkan tentara robot yang mampu mendengar, melihat, dan "mencium" bahaya di daerah patrolinya. Wuih, canggih ya!

ilustrasi robot/pinterest.com

ilustrasi robot/pinterest.com

Pilot

Kecanggihan pesawat terbang sudah tidak dapat diragukan lagi. Setelah berkembang dengan istilah auto pilot, kini muncul istilah drone, yaitu pesawat tanpa pilot.

Belakangan drone didesain semakin canggih dan dapat beradaptasi di segala medan.

Perusahaan kargo sekelas UPS telah mempekerjakan drone untuk mengantarkan barang ke tempat yang sulit dijangkau mobil perusahaan.

Dokter

Sama halnya dengan tentara, dokter yang kharismatik juga kini terancam tergusur karena sekarang tengah dikembangkan sebuah platform yang dapat membantu dokter dalam mendiagnosis pasien.

Dengan begitu diharapkan kinerja dokter lebih cepat dan akurat. Bukan cuma itu, operasi bagian tubuh yang dilakukan oleh robot pun sudah semakin populer.

ilustrasi robot/pinterest.com

ilustrasi robot/pinterest.com

Operator

Nah, kalau operator sudah dilakukan sejak lama ya girls, terutama operator telepon. Hal ini cukup mudah dilakukan oleh mesin karena bekerja dengan sistem komputer yang sudah diprogram.

Analis

Kamu yang bekerja dibidang penelitian sebagai analis atau pengumpul informasi harus bersiap, karena saat ini sedang dikembang sebuah teknologi yang sanggup menemukan jutaan dokumen yang relevan, nomor telepon, alamat email, dan beragam informasi berdasarkan kata kunci.

ilustrasi robot/pinterest.com

ilustrasi robot/pinterest.com

Jurnalis

Duh, jurnalis juga hampir digeser oleh robot, karena beberapa kantor media sekarang sudah mulai menggunakan teknologi komputer dan perangkat lunak robot sebagai pengumpul informasi. Nggak heran jika beberapa tahun ke depan, profesi penulis juga bisa digantikan oleh robot.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI