Beberapa Bahasa Tubuh yang Menandakan Cowok Suka Padamu

Bahasa tubuh emang nggak bisa bohong!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 28 Juni 2018 icon 14:32 WIB
Beberapa Bahasa Tubuh yang Menandakan Cowok Suka Padamu

Pexels.com

Apakah kamu sedang menyukai seorang cowok tapi nggak yakin ia juga punya perasaan yang sama atau tidak?

Kalau kamu punya nyali sih, tanyakan langsung saja padanya. Tapi kalau malu, tenang, ada caranya kok.

Cukup perhatikan saja gerakan fisik atau bahasa tubuhnya saat sedang bersama kamu. Bahasa tubuh biasanya lebih dapat mengungkapkan lebih banyak dari yang sebenarnya. Kalau kamu jeli, pasti kamu langsung bakalan tahu. 

Tapi bahasa tubuh yang seperti apa? Berikut Dewiku.com rangkum beberapa di antaranya.

1. Kontak mata

Saat cowok sedang jatuh cinta, maka ia akan sering melihat anda, bahkan secara sembunyi-sembunyi. Jangan buru-buru merasa risih, lakukan kontak mata balik dengannya, dijamin ia akan salah tingkah begitu melihat serangan balik.

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com

2. Meniru Perilakumu

Ketika kamu tertawa maka ia akan ikut tertawa. Ketika kamu menyukai suatu film maka ia akan menonton film tersebut dan ikut menyukainya. Pokoknya kalau ia sering kepergok menirumu, sadarilah jika ia sedang memahami seleramu. Ini adalah kode, Girls!

Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest
Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest

3. Melakukan Skinship

Ilustrasi pasangan / pexels.com
Ilustrasi pasangan / pexels.com

Seorang cowok sangat jarang melakukan skinship atau sentuhan yang berlebihan terhadap lawan jenis. Tapi jika suatu hari dia lebih sering memulai melakukan hal ini, bisa menjadi pertanda. Cowok yang sedang menyukai anda biasanya lebih berani melakukan skinship sebagai tanda ia ingin anda merasa nyaman di dekatnya.

Cowok yang sering mengusak rambut, menyentuh bahu, atau tanpa sengaja menyentuh tangan anda biasanya karena ia menunjukkan sisi ketertarikannya kepada anda.

4. Perlakuannya Berbeda

Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest
Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest

Amati kelakuannya padamu. Apakah jika dibandingkan dengan cewek lain, ia memperlakukanmu berbeda? Lihatlah tanda-tanda seperti ia mendekatkan kursinya ke kursimu, meletakkan tangannya di bagian belakang bahumu, membantumu secara terang-terangan atau bahkan memberikan jaketnya agar kamu nggak kedinginan.

5. Sikapnya lebih bergairah

Pexels.com
Ilustrasi foto / Pexels.com

Kalau ada cowok menyukaimu, ekspresi wajahnya akan ramah dan terbuka. Tatapannya akan baik dan menunjukkan ketertarikan, dan jika dia gugup maka dia mungkin tersipu malu. Jadi ketika kamu melihat pria sekitar kamu seperti ini, jangan-jangan ia suka padamu!

6. Gelisah

Ilustrasi foto / pixabay.com
Ilustrasi foto / pixabay.com

Saat kamu berada di dekatnya perhatikan tanda-tanda kegugupan yang tampak. Seperti telapak tangan yang berkeringat, nafas yang terengah-engah, gelisah, atau bahkan segera mengalihkan pandangannya ketika ia sadar kamu sedang memandanginya.Bisa jadi itu semua adalah tanda-tanda ketertarikan karena ia nggak mampu mengungkapkannya.

7. Usil

Ilustrasi pasangan bahagia/www.pexels.com
Ilustrasi pasangan bahagia/ pexels.com

Biasanya cowok yang suka seseorang akan mencoba cari-cari perhatian, dan salah satu caranya dengan melakukan keusilan-keusilan. Jika ia mengusili dengan cara yang menyenangkan seperti seorang teman, ini dapat menandakan ketertarikannya. Tapi kamu harus perhatikan juga apakah keusilannya padamu itu sama seperti keusilannya dengan cewek lainnya. Kalau iya, berarti tabiatnya memang seperti itu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI