9 Langkah Kecil untuk Menularkan Positive Vibes

Hal kecil dan sepele ini ampuh membuat hari-harimu penuh aura positif.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 18 Juli 2018 icon 15:37 WIB
9 Langkah Kecil untuk Menularkan Positive Vibes

Positive Vibes/Pexels.com

Positive vibes saat ini menjadi istilah yang populer banget di kalangan milenial. Positive vibes sendiri adalah semacam energi yang mengalir menjadi satu dengan aura seseorang yang kemudian berpengaruh positif pada diri sendiri maupun orang sekitar.

Tapi tentu nggak semua orang di lingkunganmu bisa menularkan positive vibes. Nggak perlu menunggu orang lain, positive vibes bisa dimulai dari diri sendiri. Dilansir dari Inc.com, berikut langkah-langkah kecil untuk menularkan positive vibes di lingkungan sekitar.

Positive Vibes/Pexels.com
Positive Vibes/Pexels.com

1. Senyum

Hal sepele tapi menular : senyum. Hal yang mungkin sering diremehkan orang adalah tersenyum. Padahal mengawali hari dengan tersenyum terbukti mampu membuat aura positif akan selalu mengiringi kita.

2. Menyapa

Saling menyapa sesama. Juga bisa memberikan dampak positif buat lingkungan dan tentunya diri sendiri. Selain itu orang yang kamu sapa akan merasa dianggap dan dihargai.

3. Bersikap sopan

Individu yang sopan nggak cuma disukai orang, tapi juga memberi kesan baik yang kuat. Menunjukkan sopan santun juga mampu memperkuat hubungan dengan orang yang mungkin awalnya nggak terlalu dekat.

4. Ucapkan terima kasih

Di mana pun, kapan pun dan pada siapapun, jangan lupa ucapkan terima kasih jika kamu telah merasa dibantu. Bantuan sekecil apa pun.

Positive Vibes/Pexels.com
Positive Vibes/Pexels.com

5. Memaafkan

Memaafkan memang sulit rasanya, apalagi kalau kamu sudah dikecewakan terlalu dalam oleh orang lain atau belum berdamai dengan kesalahan yang kamu perbuat. Tapi memaafkan orang lain dan diri sendiri itu merupakan salah satu proses penyembuhan agar kamu bisa terus melangkah.

6. Bermurah hati

Janganlah pelit pada orang lain, apalagi pelit pada diri sendiri. Konteks bermurah hati di sini termasuk bermurah hati dengan waktu maupun uang. Misalnya, memberi tips driver ojek online atau membagi makanan dengan teman.

7. Berbuat baik secara spontan

Mendapat kejutan selalu menyenangkan, apalagi kejutan tersebut berupa kebaikan. Kenapa nggak berbagi kebaikan dengan cara spontan seperti membayari minuman antrean di belakangmu atau tiba-tiba memberi voucher liburan pada sahabat? kebaikan itu menular dan berputar, lho.

Positive Vibes/Pexels.com
Positive Vibes/Pexels.com

8. Berikan respek yang sama pada tiap orang

Nggak perlu pilih-pilih dalam memperlihatkan rasa respek. Entah ia adalah bos atau hanya tukang kebun, berilah respek dan perlakuan yang sama.

9. Memberi pujian

Mendapatkan pujian itu menyenangkan, lho. Maka dari itu jangan segan-segan memuji orang di sekelilingmu ya. Pujian dapat mengangkat semangat seseorang, bahkan di hari terburuk mereka sekalipun.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI