Bau Kaki? Jangan Panik, Begini Cara Mengatasinya

Selamat tinggal bau kaki!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 18 Juli 2018 icon 14:13 WIB
Bau Kaki? Jangan Panik, Begini Cara Mengatasinya

Feet/Pinterest.com

Bau kaki kedengarannya memang masalah sepele. Namun, keberadaannya cukup mengganggu. Biasanya orang yang mengalami bau kaki nggak menyadarinya, malah orang sekitar yang mencium bau tak sedapnya. Malu dan nyebelin kan?

Nah, kalau kamu salah satu orang dengan permasalahan bau kaki, jangan panik. Berikut Dewiku.com kasih bocoran tips mengatasi bau kaki.

1. Pakai sepatu berbeda

Sepatu juga bisa jadi penyebab utama timbulnya bau kaki. Maka dari itu, usahakan punya alas kaki lebih dari satu. Hindari memakai sepatu yang sama 2 sampai 3 hari berturut-turut. Lebih dari itu, alas kaki cenderung masih basah oleh keringat sehingga bisa mendatangkan bau.

Jangan lupa untuk rajin mencuci serta menjemur sepatu di bawah sinar matahari juga ya!

Socks/Pinterest.com
Socks/Pinterest.com

2. Pilih kaos kaki yang tepat

Pemilihan bahan kaos kaki ikut memengaruhi aroma kaki, lho. Pilih bahan katun yang mudah menyerap keringat. Hindari kaos kaki yang membuat kaki terasa lembap dan bau. Biar aman, ganti kaos kaki setiap hari atau paling nggak dua hari sekali.

3. Rajin rendam kaki

Rendam kaki dengan cuka bisa menghilangkan bakteri penyebab bau pada kaki. Caranya gampang, campur cuka dan air dengan perbandingan 1:2 (jumlah air lebih banyak), lalu rendam kaki selama 30 menit. Lakukan hal ini secara rutin. Namun, jangan dilakukan kalau kakimu sedang luka ya.

Selain cuka, kamu juga bisa pakai air rebusan daun sirih untuk merendam kaki.

Merendam kaki/Pinterest.com
Merendam kaki/Pinterest.com

4. Bedak bayi

Kalau mau cara instan, bisa gunakan bedak bayi dengan cara langsung ditaburkan ke kaki. Dengan begitu kaki nggak mudah lembab dan aroma wanginya bisa menutupi bau kaki.

Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI