5 Ciri Pacar Bukan Calon Suami Ideal

Memang nggak ada suami sempurna, tapi kamu bisa berusaha dapatkan suami ideal.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 01 Agustus 2018 icon 20:30 WIB
5 Ciri Pacar Bukan Calon Suami Ideal

Husband material. (Pinterest)

Sudah lama berpacaran tentu ada perasaan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius bukan? Tapi jangan buru-buru, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Hal utama yang harus dipertimbangkan adalah "Apakah pacar adalah calon suami ideal?"

Untuk mengetahuinya, coba deh cek daftar berikut. Kalau pacarmu menunjukkan ciri-ciri di bawah, wah dia nggak masuk kriteria suami ideal!

Husband material. (Pinterest)
Husband material. (Pinterest)

 

1. Nggak bisa diajak komunikasi

Saat pacaran aja susah komunikasi, gimana saat sudah menikah nanti? Padahal dalam kehidupan suami-istri ada banyak hal yang mesti didiskusikan. Kalau pasangan kamu nggak bisa menghadapi perbedaan pendapat dan nggak mampu cari jalan tengah, masih yakin mau jadi istrinya?

2. Suka mengontrol

Ada perbedaan tegas antara cowok yang tegas dan suka mengontrol. Sikap suka mengontrol ini bisa jadi bencana saat menikah nanti. Sebab kebebasan berekspresi dan bersosialisasimu bisa saja terganggu.

3. Sering berbohong

Bagaimana pun, berbohong adalah tindakan yang nggak dibenarkan. Kalau pacar sering berbohong, itu tandanya dia nggak bisa dipercaya. Kamu pun bakal selalu merasa was-was ketika sudah menikah. Kecurigaan pun akan terus menerus muncul.

Husband material. (Pinterest)
Husband material. (Pinterest)

 

4. Pemalas

Pemalas di sini diartikan nggak punya motivasi dan tujuan dalam hidup. Jangankan tujuan, mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya pun malas. Padahal saat ini persaingan dalam pekerjaan sangatlah ketat, bagaimana hidupmu bisa maju jika menikah dengan cowok seperti ini?

5. Pelit

Memang sudah bukan zamannya lagi cewek terus menerus minta dibayari oleh cowoknya. Tapi harus bisa bedakan antara si dia lagi nggak punya uang atau memang nggak ingin mengeluarkan uang. Apa jadinya kalau punya suami yang nggak mau mengeluarkan uang sama sekali atau sangat perhitungan dalam mengelola keuangan? pasti tersiksa, kamu bakal capek sendiri.

Itulah 5 ciri-ciri pacarmu nggak masuk kriteria suami ideal. Sebelum memutuskan menikah, sebaiknya kenali lebih jauh lagi pacarmu ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI