Wajib Diperhatikan, 3 Tips Belanja Produk Kecantikan Online

Belanja online memang praktis, tapi harus hati-hati.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 13 September 2018 icon 08:34 WIB
Wajib Diperhatikan, 3 Tips Belanja Produk Kecantikan Online

Belanja online. (Pexels)

Pembelian produk kecantikan online memang terkesan sangat gampang dan praktis. Kamu hanya perlu melihat-lihat produk yang ditawarkan dari katalog online, mencermati harga dan diskon atau promonya, lakukan pembayaran, lalu tunggu barangnya sampai di rumah.

Namun, kamu mesti ingat jika ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan seperti saat berbelanja di toko offline. Hal itu misalnya, mengecek bentuk dan kualitas produknya, mencoba sampel, atau mendapatkan penjelasan lengkap seputar produk dari karyawan toko.

Berbagai pertanyaan pun muncul. Benarkah kualitas produk yang dijual sepenuhnya baik? Bagaimana dengan harga jual yang murah, akankah mempengaruhi kualitasnya? Benarkah belanja online selalu aman?

Baca Juga: Sukses Berbisnis Kosmetik, Livienne Russelia Sempat Jatuh Bangun

Nah, berikut ini panduan cepat dan mudah untuk berbelanja produk kecantikan online, dilansir dari Genius Beauty.

1. Minta sampel

Kamu mungkin berpikir kalau sampel cuma tersedia di toko offline. Sebenarnya, ada banyak situs terkemuka di luar sana yang menawarkan ukuran sampel untuk produk mereka, meskipun kamu harus tetap membayarnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Emas untuk Kecantikan Kulit Wajah

Sampel tidak hanya akan membantu dalam membuat keputusan akhir untuk membeli produk kecantikan online, tetapi juga akan menghemat uang. Jangan ragu untuk mencari ukuran sampel jika belum yakin tentang kualitas produk kecantikan yang kamu incar.

Belanja online. (Pexels)
Belanja online. (Pexels)

2. Cari ulasan produk

Mencari ulasan produk adalah hal wajib, bahkan sebelum kamu membeli produk di toko biasa sekalipun. Gunakan kekuatan internet yang bisa memberimu banyak informasi, termasuk pendapat dan pengalaman orang tentang produk bersangkutan.

Pastikan kamu sudah menemukan cukup banyak ulasan positif sebelum melakukan pembelian. Ini sangat penting, apalagi jika produk yang kamu beli lebih murah daripada harga normal.

Rangkaian produk Wardah Instaperfect. (Instagram/@wardahbeauty)
Rangkaian produk Wardah Instaperfect. (Instagram/@wardahbeauty)

3. Segel rusak, segera kembalikan

Jangan pernah menerima produk kecantikan apapun yang datang dengan segel rusak. Segel yang rusak tidak dapat menjamin keamanan produk. 

Kesimpulannya, membeli produk kecantikan online adalah tentang kehati-hatian. Mintalah ukuran sampel, cari ulasan produk, dan jangan anggap remeh segel yang rusak.

Selamat berbelanja!

 

Baca Juga: 5 Brand Kosmetik Lokal Ini Sudah Berusia Puluhan Tahun

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Ladies, Ini 3 Tips Belanja Produk Kecantikan Online

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI