Pangeran William Luncurkan Situs untuk Kesehatan Mental Pekerja

Situs ini dibuat setelah sebuah survei menemukan 48 persen pekerja punya masalah kesehatan mental di tempat kerja.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 12 September 2018 icon 19:15 WIB
Pangeran William Luncurkan Situs untuk Kesehatan Mental Pekerja

Pangeran William. (Instagram/@kensingtonroyal)

Royal Family rupanya sangat peduli dengan kesehatan mental rakyat Inggris. Sebab baru-baru ini Pangeran William, Duke of Cambridge telah meluncurkan sebuah proyek untuk meningkatkan kesehatan mental di tempat kerja.

Proyek yang dinamai Mental Health at Work itu digaungkan oleh Pangeran William di sebuah acara di Bristol pada Selasa (11/9).

Dalam acara itu, ia sekaligus merilis situs yang membahas seputar kesehatan mental dan penelitian yang membahas topik kesehatan mental.

Baca Juga: Hubungan Sering Putus Nyambung? Nggak Baik untuk Kesehatan Mental

Dilansir dari CNN, situs tersebut hadir setelah sebuah survei menemukan fakta bahwa 48 persen pekerja Inggris pernah mengalami masalah kesehatan mental di pekerjaan mereka.

Survei terhadap 44 ribu pekerja oleh badan bernama Mind menemukan hanya separuh yang membahas masalah dengan atasannya.

''Sekarang adalah waktunya untuk cara berpikir kita tentang kesehatan mental di tempat kerja. Semua pengusaha perlu membuatnya fokus dan mendukung staf mereka,'' kata Paul Farmer, kepala eksekutif organisasi Mental Health at Work.

Baca Juga: Ternyata Punya Sahabat Penting untuk Kesehatan Mental

''Kami tahu bahwa pengusaha ingin melakukan lebih banyak dan mulai melihat kesehatan mental sebagai prioritas, tetapi sering tidak tahu harus mulai dari mana. Situs Mental Health at Work yang baru akan mengubah itu,'' lanjut Farmer.

Situs tersebut menawarkan pelatihan, informasi, dan sumber daya karyawan untuk mempromosikan kesejahteraan mental yang positif. Di dalamnya terdapat dokumen, podcast dan blog, dan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pencarian mereka berdasarkan sektor.

FYI, peluncuran website ini menjadi  kelanjutan gerakan Pangeran William sebelumnya untuk kampanye kesehatan mental Heads Together, yang ia luncurkan bersama saudaranya, Pangeran Harry, pada tahun 2016 silam.

Baca Juga: Sulung dan Bungsu, Ternyata Punya Gaya Pacaran yang Berbeda

Tidak hanya di Inggris, kesehatan mental juga jadi salah satu permasalahan kesehatan yang perlu perhatian khusus di Indonesia. Semoga pemerintah terinspirasi untuk melakukan gerakan serupa ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI