Bikin Haru, Siswi Ini Payungi Wanita Tua di Jalan saat Hujan

Berbuat baik itu bisa kapan dan di mana saja.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 25 Oktober 2018 icon 08:20 WIB
Bikin Haru, Siswi Ini Payungi Wanita Tua di Jalan saat Hujan

Hujan dan payung. (Unsplash/Erik Witsoe)

Percayalah bahwa masih banyak orang baik di dunia ini. Salah satu buktinya adalah apa yang dilakukan pelajar asal Singapura ini. Dia membantu memayungi wanita tua di jalan.

Berbuat baik tak harus melakukan hal yang besar. Hal kecil pun akan sangat berarti jika memang bermanfaat untuk orang lain. Dilansir dari laman Stomp Straits Times, belum lama ini ada seorang siswi memayungi wanita tua dari hujan dengan payung di sepanjang Link Canberra, Singapura.

Seorang netizen Singapura pun mengabadikan momen tersebut. Ia bernama Dhanes. Saat itu, Dhanesh sedang berada di dalam mobilnya di Link Canberra. Foto itu lalu diunggah oleh Dhanesh ke media sosial dan sukses mencuri atensi.

Hujan dan payung. (Unsplash/Fabio Neo)
Hujan dan payung. (Unsplash/Fabio Neo)

''Ada hujan deras semalam ketika saya melihat seorang wanita tua turun dari bus tanpa payung. Seorang gadis sekolah turun dari bus yang sama dan membagi payungnya dengan wanita tua itu,'' ungkap Dhanesh.

''Wanita tua itu berjalan dengan langkah kecil dan hati-hati, sementara gadis sekolah itu memegang payung sambil tersenyum. Sungguh mengharukan melihat tindakan semacam itu,'' tambahnya.

Dhanesh juga menyebutkan jika siswi berseragam sekolah tersebut tak sepenuhnya ditutupi oleh payung saat ia berbagai payung dengan si wanita tua.

Ia pun melihat tas siswi tersebut basah karena terkena air hujan.

Air hujan. (Unsplash/Blijojo)
Air hujan. (Unsplash/Blijojo)

Banyak netizen kagum pada aksi siswi rela berbagi payung dengan wanita asing yang ditemuinya di jalan. ''Aku selalu percaya bahwa masa depan akan lebih cerah dengan generasi muda. Berharap mereka tidak pernah menyerah dalam melakukan hal-hal baik,'' salah satu komentar netizen.

Itulah salah satu contoh kecil berbuat baik tanpa harus melakukan hal yang besar dan dilihat banyak orang. Semoga kisah kebaikan seorang siswi ini bisa menginspirasi kita semua.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI