Ungkap Kepribadian dari Cara Atur Inbox Email, Penasaran?

Jadi, seperti apa dirimu?

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 19 Desember 2018 icon 19:06 WIB
Ungkap Kepribadian dari Cara Atur Inbox Email, Penasaran?

Kerja sambil berdiri. (Unsplash/Andrew Neel)

Tahukah kamu bahwa cara mengatur inbox email ternyata bisa mengungkap kepribadian seseorang. Penasaran seperti apa?

Cek email sepertinya sudah menjadi kebiasaan setiap orang saat ini. Kebiasaan cek email ini bisa jadi berurusan tentang pekerjaan atau urusan pribadi.

Dilansir dari laman Business Insider, ada ahli psikologi yang mengungkapkan bahwa kebiasaan berbeda dari cara mengatur kotak masuk email. Mulai dari deleter, saver, dan ignorer.

1. Deleter

Apakah kamu adalah salah satu orang yang suka menghapus email setelah membaca atau melihatnya? Ahli psikologi penelitian Larry Rosen, mengungkapkan bahwa tipe ini adalah sosok orang yang punya keinginan besar.

Keinginan besar tersebut meliputi keinginan besar memegang kendali dan aturan akan hidupnya. Tipe orang ini adalah orang yang ringkas, oleh karena itu ia merasa risih ketika melihat banyak email di kotak inbox, baik yang sudah dibaca maupun belum.

Bekerja sambil berdiri. (Unsplash/Icons8 team)
Bekerja sambil berdiri. (Unsplash/Icons8 team)

2. Saver

Tipe ini adalah salah satu orang yang memiliki sedikit email yang belum dibaca, namun tidak langsung menghapus email-email tersebut. Tipe orang yang menyimpan semua pesan adalah orang yang cenderung perfeksionis.

Orang dengan tipe ini akan berpikir bahwa ada kemungkinan membutuhkan email-email tersebut di kemudian hari. Jadi ia memilih untuk tidak langsung menghapusnya.

Biasanya orang tipe ini juga memiliki daftar panjang hal untuk dilakukan meski sebenarnya tidak begitu berguna.

3. Ignorer

Ilustrasi bekerja saat liburan. (Unsplash/Christin Hume)
Ilustrasi bekerja saat liburan. (Unsplash/Christin Hume)

Tipe orang yang sering mengabaikan email pasti tidak merasa terganggu dan peduli apakah harus menghapus atau menyimpannya. Biasanya orang seperti ini adalah tipe orang yang kewalahan dengan hidupnya.

Ada banyak hal yang perlu dilakukan atau ingin dilakukan. Ada kemungkinan ia adalah tipe orang yang cerdas karena merasa menyusun email-email tersebut tidak begitu penting.

Menurutnya itu adalah hal yang membuang-buang waktu dan masih banyak kegiatan lain yang lebih penting.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI