4 Fakta Kadita, Sosok Nyi Roro Kidul di Mobile Legends

Si Penguasa Laut Selatan merambah dunia game!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 20 Desember 2018 icon 17:27 WIB
4 Fakta Kadita, Sosok Nyi Roro Kidul di Mobile Legends

Kadita Mobile Legends. (Hitekno/ Rezza Rachmanta)

Baru-baru ini, game Mobile Legends diramaikan oleh sosok hero wanita baru bernama Kadita. Istimewanya, Kadita adalah hero yang terinspirasi dari karakter legenda asli Indonesia, Nyi Roro Kidul.

Nyi Roro Kidul tentu bukanlah sosok asing bagi masyarakat Indonesia. Ia adalah makhluk mitologi yang amat berpengaruh dalam tradisi Jawa dan Sunda.

Penasaran seperti apa sosoknya di game yang tengah booming ini? Yuk, simak 4 fakta Kadita berikut ini.

1. Hero khas Indonesia kedua

Kadita sebenarnya bukanlah hero khas Indonesia pertama. Pada pertengahan 2017, Moonton selaku developer Mobile Legends sudah lebih dulu merilis hero Gatotkaca yang merupakan salah satu tokoh pewayangan dari epos Mahabarata. 

Kadita Mobile Legends. (Hitekno/ Rezza Rachmanta)
Kadita Mobile Legends. (Hitekno/ Rezza Rachmanta)

2. Alasan di balik nama

FYI, Kadita sendiri merupakan nama lain dari Nyi Roro Kidul. Berdasarkan legenda, Kadita dikenal sebagai penguasa Laut Selatan, dengan kekuatan untuk mengendalikan cuaca, menyebabkan badai dan tsunami saat ia menginginkannya.

3. Punya dua wujud

Kadita memiliki kekuatan elemen air dan dia akan mengisi role Mage sebagai penguasa kekuatan air serta samudera. Dalam pertarungan, Kadita bisa berubah wujud dari manusia menjadi duyung.

4. Punya 4 jurus

Semua jurus Kadita selalu berhubungan dengan kekuatan laut. Ada 4 jurus utama yang digunakan Kadita dalam permainan ini untuk melawan dan melumpuhkan musuh-musuhnya, yakni Thalassophobia, Rough Waves, Breath of The Ocean, dan Ocean Oddity.

Wah, seru ya sosok Kadita ini. Jadi ingin main Mobile Legend tidak?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI