Dibayar Ratusan Juta, Cewek Ini Kerjanya Jadi Tukang Peluk

Nggak sembarangan meluk, lho. Cecelia punya sertifikat khusus berlisensi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 20 Desember 2018 icon 12:31 WIB
Dibayar Ratusan Juta, Cewek Ini Kerjanya Jadi Tukang Peluk

Cecelia Baez. (Instagram/@ceceliaailecec)

Pekerjaan sebagai tukang peluk mungkin terdengar aneh di Indonesia. Namun bagi beberapa negara maju, pekerjaan aneh seperti ini semakin sering terdengar seiring dengan kompleksnya permasalahan hidup yang mereka alami.

Secara profesional, tukang peluk memiliki istilah sebagai cuddler. Sesuai namanya, cuddler bertugas untuk memeluk orang dan memberi kenyamanan pada mereka yang sedang menghadapi masalah.

Pekerjaan ini murni bersifat motivasi dan jauh dari aktivitas seksual. Itulah yang membuat Cecelia Baez bersedia menjalani pekerjaan nggak populer ini. 

Baca Juga: Work-Life Balance, Menyeimbangkan Kehidupan Pribadi dan Pekerjaan

Selain alasan di atas, tentunya ada faktor bayaran tinggi yang jadi faktor utama, kenapa Cecelia Baez bersedia memeluk orang lain yang notabene asing bagi dirinya.

Cecelia Baez. (Instagram/@ceceliaailecec)
Cecelia Baez. (Instagram/@ceceliaailecec)

Mau tahu, berapa bayaran yang diterima Cecelia untuk memeluk orang lain?

Cewek cantik asal Amerika ini bisa mendapatkan pemasukan hingga Rp 800 juta dalam setahun dari hasilnya memberikan pelukan dan motivasi bagi orang-orang yang ingin bertukar cerita.

Baca Juga: 4 Tanda Kamu Terjebak Zona Nyaman

Cecelia mempromosikan jasanya memeluk orang di situs Cuddlist. Dari sana, para klien berdatangan padanya dan memberikan banyak kisah untuk dibagi.

Tugas Cecelia adalah mendengarkan dan memberikan dekapan sambil membisikkan nasehat dan kata-kata motivasi bagi kliennya. Dalam sehari, Cecelia bisa menghabiskan waktu hingga 15 jam sehari untuk memeluk orang lain.

Cecelia Baez. (Instagram/@ceceliaailecec)
Cecelia Baez. (Instagram/@ceceliaailecec)

Untuk meningkatkan kredibilitasnya sebagai profesional cuddler, Cecelia membekali dirinya dengan sertifikat cuddlist terlatih. Jadi selain sebagai cuddler, dia juga dikenal sebagai pelatih kesehatan integratif dan praktisioner meditasi.

Meski sudah mendapatkan banyak uang dari pekerjaan aneh ini, rupanya Cecelia memiliki pekerjan lain yang nggak kalah nyentrik, yaitu sebagai bartender. Profesi yang umum dilakukan oleh laki-laki ini menjadi pekerjaan lain yang ia geluti.

Baca Juga: 3 Masalah Ini Paling Sering Jadi Pemicu Konflik saat Pacaran

Jadi, siapa yang ingin dipeluk sama Cecelia? Atau, ada yang mau jadi tukang peluk juga?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI