Cantik dan Suka Beramal, Putri Pesohor Dunia Ini Terkenal Rendah Hati

Mereka menikmati hidup dengan cara yang positif. Patut ditiru.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Februari 2019 icon 17:42 WIB
Cantik dan Suka Beramal, Putri Pesohor Dunia Ini Terkenal Rendah Hati

Emma Bloomberg. (Huffington Post)

Putri seorang pesohor dunia nggak hanya lekat dengan image sosialita kaya dan hidup mewah lho, Girls. Beberapa di antara mereka juga ada yang membuka mata lebar-lebar untuk peka terhadap lingkungannya. Bahkan putri para pesohor ini terkenal karena mendedikasikan hidupnya untuk kegiatan amal.

Inilah 5 sosok putri dari tokoh berpengaruh dunia yang memiliki jiwa sosial tinggi, dilansir dari Marie Claire.

Emma Bloomberg

Menyandang nama belakang Bloomberg membuat putri mantan Walikota New York ini lebih bijak dalam bersikap. Emma sangat pandai menjaga nama baik keluarga dan lebih memilih aktif dalam yayasan sosial ketimbang hura-hura menghabiskan kekayaan ayahnya. Emma lahir dari keluarga pendiri perusahaan data keuangan global, Bloomberg LP.

Selain sebagai mantan Walikota New York, ayahnya, Michael Bloomberg juga dikenal sebagai pemilik perusahaan yang memegang banyak data penting tersebut. Emma kini beranjak menjadi putri yang mewarisi perusahaan ayahnya.

Namun di luar itu semua Emma juga memegang posisi penting di Yayasan Robin Hood, yaitu sebuah yayasan yang bergerak untuk mengatasi kemiskinan dan merupakan anggota dewan yang berkontribusi bagi Perpustakaan Umum New York.

Emma Bloomberg. (Huffington Post)
Emma Bloomberg. (Huffington Post)

 

Giada De Laurentiis

Putri aktor kondang Dino De Laurentiis ini sekarang terkenal sebagai koki selebritis. Dengan latar belakang dunia hiburan yang dia kenal sejak generasi ayahnya, nggak heran jika Giada sangat lekat dengan kehidupan glamor. Namun hal ini nggak membuat Giada buta dan menutup mata untuk melihat isu sosial di lingkungannya.

Giada De Laurentiis kini bergabung dengan Oxfam America, sebuah yayasan yang berkonsentrasi untuk mengatasi krisis dan kelaparan. Wanita cantik ini terlibat dalam program Oxfam yang memberikan bantuan keuangan pada petani kecil di seluruh dunia.

Giada De Laurentiis. (Instagram/@giadadelaurentiis)
Giada De Laurentiis. (Instagram/@giadadelaurentiis)

 

Tamara Ecclestone

Jika selama ini kalian mengira putri kerajaan Inggris sekaligus jadi orang yang paling kaya di Britania Raya, maka kalian salah besar. Orang paling kaya di Inggris dipegang oleh orangtua Tamara Ecclestone. Fakta ini otomatis ini membuat status sosial Tamara berbeda sejak lahir.

Terlahir di keluarga kaya nggak membuat jiwa sosial Tamara luntur, justru Tamara memanfaatkan status sosialnya ini untuk kerjasama dengan badan amal dan beberapa rumah sakit untuk meluncurkan kegiatan Tamara Gives back pada tahun 2008 di mana hasil penjualannya disumbangkan pada pusat kesehatan ginjal di Great Ormond Street Hospital.

Tamara Ecclestone. (INstagram/@tamaraecclestoneofficial)
Tamara Ecclestone. (INstagram/@tamaraecclestoneofficial)

 

Holly Branson

Terlahir sebagai anak miliarder Sir Richard Branson tidak membuat Holly Branson sombong. Bahkan, gadis cantik ini sudah menunjukkan jiwa sosialnya sejak usia muda. Dia bergabung dengan Virgin Group milik ayahnya dan keliling dunia untuk mendukung acara amal.

Holly Branson yang merupakan lulusan sekolah kedokteran ini bahkan meningglkan pekerjaannya di depatemen neurologi Chelsea dan RS Westminster untuk bergabung dengan Vurgin Group. Kini, Virgin Group sudah menaungi lebih 400 perusahaan, lho.

Holly Branson. (Instagram/@holly_branson)
Holly Branson. (Instagram/@holly_branson)

 

Anne Getty

Paul G. Getty pernah tercatat sebagai warga negara paling kaya menurut Guinness Book of World Records dan kini, putrinya, Anne Getty yang menjalankan perusahaan Getty Oil Company yang menjadi sumber kekayaan terbanyak dalam trah keluarga Getty.

Selain sibuk menjalankan bisnis keluarga, ternyata Anne juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi nirlaba kesehatan seperti Healthy Child Healthy World and Environment Media Association. Oh iya, pewaris kekayaan Getty Oil Company ini juga sibuk sebagai instuktur yoga, lho.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI