Kasihan, Wanita Cantik Pasang Iklan Cari Kerja tapi Malah Kena Bully

Memangnya dia cari kerja yang kayak gimana?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 21 Februari 2019 icon 12:11 WIB
Kasihan, Wanita Cantik Pasang Iklan Cari Kerja tapi Malah Kena Bully

Postingan cari kerja. (Facebook/New Zealand Farming)

Seorang wanita cantik asal Finlandia baru saja pasang iklan cari kerja di sebuah grup Facebook. Backpaker ini mengatakan dengan polos, pengalaman apa yang dia miliki dan pekerjaan apa yang dia inginkan.

Sayangnya sikap lugu si pencari kerja justru dijadikan bahan olok-olok oleh netizen.

Awalnya pencari kerja ini mengatakan jika dia butuh pekerjaan selama tinggal di Selandia Baru. Latar belakangnya adalah pertanian, jadi dia akan senang jika mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakangnya.

Baca Juga: Ada Cerita Manis di Balik Kalung Batu Hijau Meghan Markle

''Aku seorang wanita berusia 28 tahun dan datang dari latar belakang pertanian di Finlandia. Aku sudah bekerja di Australia selama dua tahun dan akan pindah ke Selandia Baru selama dua minggu,'' tulisnya melalui akun New Zealand Farming.

Menyambung iklannya, wanita ini menuliskan jika dia bisa mengurus binatang dan mengoperasikan mesin.

Postingan cari kerja. (Facebook/New Zealand Farming)
Postingan cari kerja. (Facebook/New Zealand Farming)

''Aku punya SIM dan akan membeli mobil secepatnya ketika sampai ke Selandia Baru. Aku terbang ke Auckland tapi mau pindah ke mana saja di Selandia Baru,'' tulis wanita tersebut.

Wanita 28 tahun itu melanjutkan jika dia bisa mengurus sapi dan kuda. Dia juga pernah bekerja di landasan terbang bandara Brisbane. Intinya, wanita itu tulus mencari kerja melalui postingan khusus pertanian ini.

Melengkapi iklannya dengan sebuah foto selfie, postingan wanita ini kemudian penuh dengan olok-olok dari kaum pria. Dia juga mendapat komentar bernada melecehkan.

Beberapa netizen menggodanya karena dia memiliki wajah yang cantik.

''Kamu cantik, jadi aku nggak keberatan membeli sebuah ladang agar kamu bisa bekerja,'' tulis seorang netizen.

''Aku akan memberimu pekerjaan tapi hanya 30 hektar agar kamu nggak capek dan bisa istirahat,'' goda netizen pria yang lain.

Postingan cari kerja. (Facebook/New Zealand Farming)
Postingan cari kerja. (Facebook/New Zealand Farming)

Kebanyakan komentar bernada olok-olok itu hanya menilai penampilan fisiknya yang memang sangat cantik. Bahkan, ada netizen yang mengatakan jika dia malu jadi warga Selandia Baru.

''Beberapa komentar kasar di postingan wanita ini membuatku malu menjadi orang Selandia Baru. Ayolah, ini adalah iklan yang tulus,'' tulisnya.

Akhirnya admin grup pun turun buka suara terkait postingan polos wanita yang sedang cari kerja ini. Admin mengatakan jika komentar netizen sangat tidak sopan dan sudah seharusnya mereka bersikap dewasa.

Terkait foto yang dilampirkan, admin membela wanita ini karena itu memang salah satu syarat yang harus dipenuhi jika ingin cepat mendapatkan pekerjaan.

''Kesempatan kerja semakin tinggi saat orang melihat penampilan,'' tulis admin.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI