Tak Hanya Karl Lagerfeld, 5 Orang Ini Juga Tinggalkan Warisan untuk Kucing

Bagi Karl Lagerfeld, Choupette adalah inspirasi bagi karya-karyanya.

By: Agung Pratnyawan icon Kamis, 21 Februari 2019 icon 08:53 WIB
Tak Hanya Karl Lagerfeld, 5 Orang Ini Juga Tinggalkan Warisan untuk Kucing

Karl Lagerfeld dan Choupette. (Instagram/@choupettesdiary)

Karl Lagerfeld masih menjadi perbincangan hangat semenjak kepergiannya. Salah satu yang menarik perhatian adalah kucing kesayangan Karl Lagerfeld bernama Choupette. Dikabarkan bahwa Choupette akan menerima warisan kekayaan dari Karl Lagerfeld.

Kepergian Karl Lagerfeld tentu menjadi duka mendalam bagi dunia fashion. Sepertinya, Choupette juga bisa merasakan duka dan kesedihan yang sama.

Kucing berjenis Birman ini memang terkenal menjadi teman setia Karl Lagerfeld. Kucing yang hobi dimanjakan ini sering terlihat dalam pelukan Karl Lagerfeld di atas catwalk Chanel.

Baca Juga: Karl Lagerfeld Meninggal, Chanel Sudah Siapkan Penggantinya?

Tak hanya itu, Choupette juga kerap menemani Karl Lagerfeld dalam mencari inspirasi untuk karya-karya luar biasanya.

''Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan jatuh cinta seperti ini dengan kucing,'' ucap Karl Lagerfeld seperti dikutip melalui Mirror.

Tahun lalu, diketahui juga bahwa Karl Lagerfeld pernah mengatakan kalau di antara yang lain, Choupette akan menerima sebagian dari kekayaannya ketika dia meninggal.

Baca Juga: Choupette, Si Kucing Kesayangan Karl Lagerfeld

Karl Lagerfeld dan Choupette. (Instagram/@choupettesdiary)
Karl Lagerfeld dan Choupette. (Instagram/@choupettesdiary)

 

Ternyata tak hanya Karl Lagerfeld, dilansir dari laman Mirror, ada 5 orang yang juga tinggalkan warisan untuk kucing kesayangan. Siapa saja mereka?

1. Ben Rea

Ben Rea adalah seorang pedagang barang antik. Ketika ia meninggal pada tahun 1988, Ben Rea memutuskan untuk meninggalkan kekayaannya yang berjumlah 7 juta pound streling kepada kucingnya, Blackie.

Ben Rea meninggal di usia 82 tahun yang berasal dari keluarga pecinta binatang. Saudara perempuan Dorothy juga meninggalkan banyak uang untuk amal hewan.

2. Beryl

Aktris Carry On, Beryl adalah seorang penyayang binatang terkenal yang mengatakan bahwa tindakan membelai kucing adalah pereda ketegangan yang hebat dan menurunkan tekanan darah.

Ia meninggal pada 13 Oktober 1996 di usia 77 tahun. Kemudian, ia meninggalkan rumahnya seharga 1 juta pound streling untuk lima hewan peliharaannya.

Kucing, hewan peliharaan kesayangan. (Unsplash/Chunlea)
Kucing, hewan peliharaan kesayangan. (Unsplash/Chunlea)

 

3. Maria Assunta

Maria Assunta mempunyai kucing bernama Tomasso. Kisah Tommaso adalah kisah kaya tentang kucing hitam yang tersesat yang mewarisi portofolio properti Italia pemiliknya senilai 8,6 juta pound sterling pada tahun 2011.

Maria meninggal dalam usia 94 tahun, meninggalkan rumah dan flat di kota-kota Italia, Milan, dan Calabria.

Pada tahun 2009, Maria menulis surat wasiat yang menegaskan pengacaranya untuk mencari amal untuk merawat Tomasso ketika dia meninggal.

4. Margaret Layne

Margaret mempunyai kucing kesayangan bernama Tinker. Tinker mulai menjadi kucing kesayangan Margaret pada tahun 2003.

Kucing ini mewarisi 100 ribu pound streling ditambah rumah yang berada di London Utara senilai 500 ribu pound streling.

Margaret adalah seorang janda surveyor yang meninggal di usia 89 tahun. Ia menyatakan dalam surat wasiatnya bahwa Tinker dapat tinggal di rumah Harrow sampai dia meninggal.

Kucing. (Unsplash/Ludeula Ferna)
Kucing. (Unsplash/Ludeula Ferna)

 

5. Freddie Mercury

Salah satu penyanyi legendaris dunia, Freddie Mercury juga menjadi salah satu orang yang tinggalkan warisan untuk kucing kesayangan. Memang bukan menjadi rahasia lagi jika Freddie adalah pecinta kucing.

Hal tersebut pun juga diceritakan di film Bihemian Rhapsody. Dikatakan bahwa sebelum ia meninggal pada tahun 1991, ia berencana untuk menyerahkan segalanya kepada 'Mary and the cats.'

Baca Juga: Perjalanan Karir Karl Lagerfeld, Desainer Chanel yang Meninggal Dunia

Diketahui jika Freddie Mercury meninggalkan warisan sebesar 75 juta pound sterling untuk kucing kesayangannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI