Gaya Tidur Bisa Cerminkan Kepribadian, Ini Bocoran Maknanya

Bagaimana membaca kepribadian seseorang dengan melihat gaya tidur mereka?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 22 Juni 2019 icon 15:49 WIB
Gaya Tidur Bisa Cerminkan Kepribadian, Ini Bocoran Maknanya

Dibayar untuk tidur. (Unsplash/Zohre Nemati)

Berdasarkan ilmu psikologi, bahasa tubuh adalah gambaran dari apa yang orang pikirkan dan rasakan. Begitu pula dengan gaya tidur yang bisa digunakan untuk membaca kepribadian seseorang.

Ingin tahu bagaimana kepribadian Anda? Seperti dilansir Dailymail, Kamis (20/6/2019) pekan lalu, inilah beberapa gaya tidur yang dapat menggambarkan kepribadian seseorang.

1. Log

Baca Juga: Hati-Hati, 5 Zodiak Ini Pandai Meniru Orang Lain

Posisi tidur berbaring satu sisi dengan kaki dan tangan lurus ke bawah. Posisi ini menandakan orang yang biasanya santai dan berpikir positif tentang orang lain. Berkat keramahannya, banyak orang suka berada di dekat mereka. Namun, sikap santai juga membuat orang dengan posisi tidur seperti ini mudah tertipu.

2. Soldier

Tidur telentang dengan tangan lurus ke bawah menghadap sisi tubuh, seolah berdiri. Orang dengan gaya tidur seperti ini cenderung kuat dan tipe pendiam. Posisi agak kaku ini menunjukkan kecintaannya terhadap sesuatu dalam hidup.

Baca Juga: Kebiasaan saat Bangun Pagi Bisa Ungkap Kepribadian, Yuk Simak

Apa yang dikatakannya tentang mereka: Tentara tidur cenderung kuat, tipe pendiam. Para pendiam sering kali tidak ingin membuat gelombang. Selain itu, posisi tidur seperti ini kerap menetapkan standar tinggi dan banyak menuntut.

Ilustrasi tidur. (Unsplash/Hutomo Abrianto)
Ilustrasi tidur. (Unsplash/Hutomo Abrianto)

Starfish

Berbaring telentang dengan tagan dan kaki telentang. Walau posisi ini tidak populer, mereka yang punya gaya tidur seperti ini cenderung percaya diri dan suka berteman. Namun, mereka tak selalu suka menjadi pusat perhatian.

Baby

Posisi ini dikenal dengan sebutan lain janin alis meringkuk seperti bayi di dalam rahim. Ini adalah posisi tidur paling populer. Sebuah studi yang dikeluarkan oleh Sleep Assessment and Advisory Service di Inggris menemukan bahwa sekitar 41 persen dari kita memilih untuk tidur dengan gaya baby.

Posisi tidur dengan lutut terlipat bersifat naluriah dan menyenangkan sekaligus menunjukkan bahwa Anda butuh dilindungi. Terkadang orang ini sulit tidur karena punya banyak kecemasan.

Tidur menyamping. (Unsplash/Bruce Mars)
Tidur menyamping. (Unsplash/Bruce Mars)

Sky driver

Tidur tengkurap, dengan kepala menghadap ke satu sisi dan tangan Anda terselip di bawah bantal atau di kedua sisi kepal. Jika Anda merasa nyaman tidur di posisi 'terjun bebas' ini, itu artinya Anda adalah orang yang terbuka dan percaya diri.

Baca Juga: Menarik, Ayo Cek Kepribadian Kamu dari Cara Memegang Handphone

Bagaimana? Apakah gaya tidur Anda sesuaid dengan kecenderungan kepribadian yang disebutkan di atas? (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI