Tak Terima Kemampuan Memasaknya Diragukan, Begini Reaksi Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow bahkan telah menerbitkan 4 buku memasak dalam 8 tahun terakhir.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 08 Agustus 2019 icon 20:13 WIB
Tak Terima Kemampuan Memasaknya Diragukan, Begini Reaksi Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow. (Instagram/@gwynethpaltrow)

Walau sibuk berakting, aktris Gwyneth Paltrow tetap punya waktu untuk hobi memasak. Pemenang Oscar ini bahkan telah menerbitkan sejumlah buku memasak.

Meski begitu, ternyata masih saja ada yang meragukan kemampuannya memasak. Hal itu terungkap dalam sebuah acara pada akhir pekan lalu.

Bintang film "Iron Man" ini sedang mengadakan siaran langsung di Instagram dan seseorang bertanya apakah ia benar-benar bisa memasak. Ia langsung menjawab bahwa keterampilan masaknya itu bukan bagian dari akting.

Baca Juga: Dikabarkan Putus, Chris Martin dan Dakota Johnson Sempat Akan Bertunangan

"Ya, aku memasak. Kamu pikir aku akan menulis buku masak jika tidak memasak?" tegas Gwyneth Paltrow, seperti dikutip dari People.

Total sudah ada empat buku memasak yang ia hasilkan dalam delapan tahun terakhir ini. Perempuan berusia 46 tahun itu baru saja meluncurkan buku terbarunya "The Clean Plate: Eat, Reset, Heal" pada Januari 2019 lalu.

Sebelumnya, ia merilis "My Father's Daughter: Delicious, Easy Recipes Celebrating Family & Togetherness" pada April 2011.

Baca Juga: Masak Buka Puasa untuk Suami, Syahrini Pakai Headband Jutaan Rupiah

Aktris Hollywood Gwyneth Paltrow. (shutterstock)
Aktris Hollywood Gwyneth Paltrow. (shutterstock)

Buku yang memuat judul "Notes From My Kitchen Table" di Inggris ini menawarkan 150 ide untuk sarapan, sandwich, burger, sup, salad, hidangan utama, lauk, serta pencuci mulut yang dia masak bersama ayahnya, Bruce.

Pemeran Pepper Potts di The Avengers ini lalu  kembali menerbitkan buku masak pada 2013 yang berjudul "It's All Good: Delicious, Easy Recipes That Will Make You Look Good and Feel Great".

Buku itu ditulisnya bersama Julia Turshen setelah dokternya meresepkan diet tanpa kopi, alkohol, susu, gula, kerang , ikan laut dalam, gandum, kedelai, dan semua makanan olahan untuk membantu membersihkan sistem pencernaan serta membantu tubuhnya sembuh dari anemia dan kekurangan vitamin D.

Memasak untuk keluarga. (Unsplash/Kevin McCutcheon)
Ilustrasi memasak. (Unsplash/Kevin McCutcheon)

Buku ketiga Gwyneth Paltrow yang dirilis pada 2016 adalah "It’s All Easy: Delicious Weekday Recipes for the Super-Busy Home Cook". Buku itu memuat 125 resep favoritnya yang ditulis bersama editor makanan Goop, Thea Baumann.

Baca Juga: Seperti Sinar Matahari, Memasak Juga Bisa Membahayakan Kesehatan Kulit

Semua hidangan, mulai dari sarapan ringan hingga makan malam, relatif mudah dibuat. Hal yang membedakan dari buku-buku sebelumnya adalah semua resep diketahui menggunakan sedikit atau tanpa gula, lemak, atau gluten.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI