Relationship

Nikah dengan Mahar Sandal Jepit, Pasangan Ini Viral di Media Sosial

Beneran tuh, maharnya pakai sandal jepit?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)
Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)

Dewiku.com - Pasangan asal Kebumen jadi sorotan karena menggunakan sandal jepit sebagai mahar saat menggelar ijab kabul. Melalui sebuah postingan disebar dalam grup Facebook, terlihat jika pasangan ini memamerkan sanda jepit yang sudah dibingkai rapi sebagai mahar.

Tidak disebutkan dengan jelas di mana dan siapa orang-orang dalam foto tersebut tapi yang jelas pasangan ini benar-benar memamerkan sepasang sandal jepit sebagai mas kawin.

Awalnya, akun yang bernama Nabilla Safira Yuriztya membagikan foto itu di grup 'Facebook Berita Kebumen' pada Minggu (31/12/2018) lalu.

''Kebumen, Sabtu 29 desember 2018. Alhamdulillah sah dengan mahar sepasang sandal swallow. Semoga sakinah mawaddah warrohmah. Julia dan Budi.''

Nikah dengan mahar sandal jepit. (Facebook/Berita Kebumen)
Nikah dengan mahar sandal jepit. (Facebook/Berita Kebumen)

Foto dengan caption singkat itu kemudian dibanjiri komentar netizen. Dari kolom komentar diketahui jika foto itu diambil di Desa Sumberadi, Kecamatan Somalangu, Kebumen, Jawa Tengah.

Banyak yang meragukan kebenaran foto tersebut, mengingat mahar berupa sandal jepit sangat tidak umum dijumpai dalam budaya Indonesia. Namun banyak juga yang memuji kebesaran hati pasangan muda ini.

Netizen menganggap jika pernikahan sederhana tidak akan mengurangi nilai di mata Allah. Hal yang lebih penting adalah pernikahan tersebut sudah sah di mata agama dan negara.

Menurutmu gimana, Girls? Apa kamu tertarik menikah dengan mahar sandal jepit juga?

Berita Terkait

Berita Terkini