Amazing, Hal Seru Ini yang Akan Kamu Alami Setelah Menikah

Kamu akan mengalami perubahan dari cewek yang manja jadi mandiri dan bisa diandalkan. Amazing kan?

By: Agung Pratnyawan icon Senin, 17 Desember 2018 icon 17:05 WIB
Amazing, Hal Seru Ini yang Akan Kamu Alami Setelah Menikah

Ilustrasi setelah menikah. (Pexels)

Salah satu fase yang akan kalian lalui setelah melewati masa-masa indah pacaran adalah menikah. Yup, pada jenjang ini, kalian akan menghadapi kehidupan yang sebenarnya, dimana casing wanita idaman yang kamu sematkan selama ini perlahan memudar dan jadi wanita apa adanya.

Jika saat pacaran dulu, kamu tampil secantik mungkin untuk pergi kencan, maka setelah menikah suamimu bisa melihat langsung, ada proses apa dibalik penampilan cetar kamu. Jangan gengsi Girls, semua orang akan mengalami masa-masa itu kok.

Lalu, hal seru apalagi yang akan kamu alami setelah menikah? Biar lebih jelas, yuk simak poin-poinnya di bawah ini. Jangan kaget ya.

Baca Juga: Unik, Pasangan Penggemar Harry Potter Menikah di Supermarket

Nggak jaim lagi

Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)
Ilustrasi setelah menikah. (Unsplash/Toa Heftiba)

Seperti yang dijelaskan di atas, setelah menikah kamu nggak perlu lagi tampil maksimal untuk menarik perhatian si dia, toh kalian sudah resmi menikah. Pacar yang naik status jadi suamimu sudah kebal melihat penampilanmu yang apa adanya tanpa polesan makeup.

Hal yang terjadi berikutnya adalah masa-masa penyesuaian dimana kamu akan terbiasa ngupil tanpa sembunyi-sembunyi dan mendengar bunyi kentut di kejauhan saat nonton TV. Seru kan?

Baca Juga: Pasangan Menikah Paling Sering Berdebat Soal Ini saat Liburan

Lebih semangat bangun pagi

Ilustrasi teh hitam. (Unsplash)
Menyiapkan sarapan setelah menikah. (Unsplash)

Kalau zaman masih gadis, kamu adalah orang yang paling malas bangun pagi, maka perlahan kebiasaan itu berubah dan jadi rajin bangun subuh. Rasa malas akan bergeser dengan kewajiban menyiapkan sarapan untuk keluarga kecilmu. Sweet banget ya?

Bersentuhan dengan urusan domestik

Ilustrasi alat masak. (Pexels/Ela Haney)
Ilustrasi urusan domestik setelah menikah. (Pexels/Ela Haney)

Urusan domestik memang nggak pernah diajarkan di universutas manapun, jadi wajar saja jika kamu butuh banyak waktu untuk membiasakan diri. Coret biaya laundry dari dalam list bulanan kamu dan mulailah mengerjakan hal sederhana seperti mencuci baju sendiri. Lama-kelamaan kamu akan jadi terbiasa dan nggak kaget lagi, terutama setelah memiliki momongan.

Jadi mandiri dan bisa diandalkan

Baca Juga: Begini Bentuk Gaun Pengantin Impian Banyak Perempuan, Kayak Apa?

Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)
Ilustrasi mandiri setelah menikah. (Unsplash/Kyle Loftus)

Tanpa kamu sadari, perubahan besar terjadi dalam dirimu ketika sudah menikah. Yup, kamu akan menjadi lebih mandiri dan nggak ada lagi yang namanya manja dengan fasilitas mama-papa. Hal ini akan membuatmu jadi cewek yang bisa diandalkan. Selamat ya, perubahan positif ini adalah pencapaian tertinggi untuk fase awal kehidupan barumu setelah menikah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI