Relationship

Pernah Terluka, 5 Sebab Perempuan Takut Jatuh Cinta Lagi setelah Patah Hati

Berikut beberapa alasan yang mungkin membuat perempuan patah hati takut jatuh cinta lagi.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perempuan patah hati. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan patah hati. (Shutterstock)

Dewiku.com - Sebagian perempuan yang pernah patah hati cenderung lebih lama untuk jatuh cinta dan memulai hubungan lagi. Masa lalu yang menyakitkan membuat mereka sinis dan skeptis tentang hubungan percintaan.

Melansir Times of India, simak alasan wanita belum membuka hatinya untukmu!

Cukup vokal tentang rasa sakitnya

Mereka tidak takut untuk menceritakan bagaimana rasa sakitnya di masa lalu. Bukan mencoba untuk move on, wanita yang vokal terhadap rasa sakitnya justru takut jika itu terjadi lagi.

Ilustrasi patah hati. (Unsplash/Kelly Sikkema)
Ilustrasi patah hati. (Unsplash/Kelly Sikkema)

Melindungi hatinya dengan keras

Punya masa lalu yang buruk, wanita cenderung melindungi hatinya dengan keras di masa depan. Bukan jual mahal dan tertutup, mereka memiliki alasan yang cukup baik untuk menjaga hati. Namun jika lelaki berhasil mengambil hatinya, betapa penuh rasa cintanya itu.

Butuh tindakan, bukan kata-kata

Wanita yang mempunyai masa lalu buruk, lebih butuh bukti nyata dibanding dengan kata-kata. Menurut mereka, kata-kata cenderung basi dan omong kosong sehingga mereka membutuhkan laki-laki yang peduli dan menunjukkan rasa sayangnya dengan tindakan.

Perempuan sedih. (Unsplash/Aricka Lewis)
Perempuan sedih. (Unsplash/Aricka Lewis)

Butuh waktu untuk mengenalmu

Bagi wanita, memulai hubungan kembali kerap membutuhkan waktu untuk mengenal lebih lama. Karena masa lalunya yang cukup buruk, pria yang ingin mendekat harus sabar menghadapinya. Saat masa lalunya yang buruk sulit lepas, kamu pun akan susah mengambil hatinya.

Takut dibohongi

Wanita yang mempunyai masa lalu percintaan yang buruk, terutama karena pernah dibohongi, membutuhkan laki-laki yang menawarkan kejujuran penuh padanya. Di sinim si lelaki perlu menunjukkan sisi terbaiknya.

Jika lelaki tersebut menyukai si wanita, ungkapkan perasaan sekarang juga. Jika ragu, lebih baik katakan secepatnya daripada membuat si wanita sakit hati. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

Berita Terkait

Berita Terkini