Sudah Dimaafkan, Kisah Wanita Menikah dengan Pria yang Membunuh Saudaranya

Keduanya menikah setelah si pria keluar dari penjara untuk menjalani persidangan ulang.

By: Amertiya Saraswati icon Minggu, 15 Agustus 2021 icon 21:00 WIB
Sudah Dimaafkan, Kisah Wanita Menikah dengan Pria yang Membunuh Saudaranya

Ilustrasi Pasangan Menikah (Pexels/Trung Nguyen)

Kisah seorang wanita yang menikah dengan pelaku pembunuhan tengah menjadi sorotan. Wanita tersebut menikah dengan pria pelaku pembunuhan saudara sendiri.

Menyadur Mirror, wanita bernama Crystal Straus tersebut menikah dengan pria bernama John Tiedjen. John adalah saudara tiri sekaligus pelaku pembunuhan saudara sedarah Crystal.

John Tiedjen sudah dipenjara selama 32 tahun, sebelum dibebaskan untuk menjalani persidangan ulang. Pada Juni 1989, ia dituduh membunuh Brian McGary.

Baca Juga: Viral Wanita Dapat Chat dari Mantan Minta Izin Nikah, Netizen: Sopan Banget

Brian dan John sempat tinggal bersama sebagai teman sekamar. Namun, pada umur 18, Brian ditemukan tewas ditusuk dan ditembak.

Saat itu, John Tiedjen yang berumur 25 tahun ditangkap sebagai tersangka. Polisi menemukan jejak darah Brian pada pistol dan peluru yang ada di kantong John Tiedjen.

John Tiedjen sendiri mengaku tidak bisa mengingat apa yang terjadi. Namun, pria tersebut menerima hukuman seumur hidup karena sidik jarinya ditemukan di pistol.

Baca Juga: Didukung Ibunda, Cinta Laura Ungkap Alasan Ingin Adopsi Anak

Wanita Menikah dengan Pelaku Pembunuhan Saudara Sendiri (instagram.com/kimlawcrimlaw)
Wanita Menikah dengan Pelaku Pembunuhan Saudara Sendiri (instagram.com/kimlawcrimlaw)

Setelah beberapa puluh tahun dipenjara, John Tiedjen mengklaim bahwa dirinya tidak bersalah. Tak hanya itu, ia jatuh cinta pada Crystal Straus.

"Hakim sudah memutuskan bahwa jika ada bukti tambahan, hasil dari persidangan akan sangat berbeda," ujar pengacara untuk John Tiedjen.

Di sisi lain, Crystal mengungkap jika dirinya sudah memaafkan John dan mencintainya. John juga melamar Crystal ketika dirinya masih berada di penjara.

"Aku cinta dia, jelas. Jika aku tidak mencintainya, aku tidak akan duduk di sini dengannya," ungkap Crystal.

Sementara John dilepaskan untuk menjalani persidangan ulang, pasangan ini memutuskan untuk menggelar pernikahan. Momen tersebut juga disaksikan oleh sang pengacara.

Wanita Menikah dengan Pelaku Pembunuhan Saudara Sendiri (instagram.com/kimlawcrimlaw)
Wanita Menikah dengan Pelaku Pembunuhan Saudara Sendiri (instagram.com/kimlawcrimlaw)

Crystal Straus memaafkan John lewat sebuah surat yang dikirimnya pada tahun 2016 silam.

Saat itu, John membalas surat Crystal dan bersikeras bahwa dirinya tidak membunuh saudara Crystal. Keduanya lantas melanjutkan berkomunikasi setelah itu.

"Aku tidak punya luka bakar, sisa bubuk peluru, darah, luka, lecet, atau apa pun di tubuhku dan bajuku," jelas John Tiedjen.

Sementara, Crystal menyebut bahwa keduanya sama-sama merasa kehilangan saudara sehingga hal tersebut menyatukan mereka.

"Kami berdua punya sesuatu yang mirip, sama-sama kehilangan Brian. Kami mulai berbicara dan perasaan itu muncul," tambah Crystal.

Baca Juga: 11 Tahun Menikah, Pria Ini Beranikan Diri Jadi Transgender

Saat ini, John Tiedjen masih berstatus tahanan rumah. Sementara, persidangan ulang akan digelar pada 31 Agustus mendatang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI