Relationship

H-3 Menikah Malah Melahirkan, Wanita Ini Sempat Ngotot Tak Sedang Hamil

Ia yakin tidak hamil karena sudah berulang kali melakukan tes kehamilan.

Amertiya Saraswati

ilustrasi melahirkan bayi. (Pexels)
ilustrasi melahirkan bayi. (Pexels)

Dewiku.com - Seorang wanita mendapat kejutan tak terduga jelang hari pernikahan. Ia terpaksa dibawa ke rumah sakit dan diberitahu bahwa dirinya harus melahirkan anak.

Melansir The Sun, kisah wanita tersebut dibagikan lewat kanal TLC di Youtube. Wanita 40 tahun bernama Lisa itu dilarikan ke rumah sakit pada H-3 menikah.

Sebelumnya, Lisa tak pernah menyangka sedang hamil. Meski ingin punya anak, ia mengira jika dirinya sudah terlalu tua untuk mengandung.

Lisa juga menyebut momen kelahiran dadakan tersebut sebagai sesuatu yang traumatis. Pasalnya, ia sudah berkali-kali mendapat hasil tes kehamilan negatif.

Lisa juga tidak mengalami gejala kehamilan seperti mual atau rasa nyeri di payudara. Meski begitu, ia memang melewatkan menstruasi selama dua bulan.

Saat melakukan tes kehamilan, Lisa mendapati hasilnya negatif. Ia pun mengira jika dirinya hanya sedang mengalami menopause.

Wanita Melahirkan 3 Hari sebelum Menikah, Tak Sadar Sedang Hamil (youtube.com/tlc uk)
Wanita Melahirkan 3 Hari sebelum Menikah, Tak Sadar Sedang Hamil (youtube.com/tlc uk)

Setelah 4 bulan menunggu, Lisa masih tidak mengalami menstruasi. Wanita ini kembali melakukan tes, yang hasilnya negatif lagi.

Namun, kejutan datang tepat 3 hari sebelum Lisa menikah dengan kekasihnya. Saat bangun tidur, Lisa mendadak mengalami pendarahan.

"Aku merasakan sesuatu yang hangat dan panas di antara kakiku dan itu darah. Ketika aku ke kamar mandi dan melihat betapa banyaknya darah, aku sadar itu tidak normal," jelasnya.

Lisa lantas dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, dokter menduga jika wanita ini tengah keguguran.

Meski begitu, Lisa sempat bersikeras bahwa dirinya sedang tidak hamil. Calon pengantin wanita ini pun sukses dibuat kaget saat dokter menemukan detak jantung bayi.

"Mereka harus melihat di monitor untuk tahu berapa lama aku mengandung bayi. Mereka menduga sekitar 28 minggu, 30 minggu."

Ilustrasi Hamil (Pexels/MART PRODUCTION)
Ilustrasi Hamil (Pexels/MART PRODUCTION)

Rupanya, Lisa mengalami kondisi yang membuat plasentanya terlepas dari rahim. Hal tersebut menyebabkan pendarahan hebat.

Untuk menolong Lisa dan sang bayi, dokter pun memutuskan untuk melakukan operasi cesar darurat. Bayi Lisa pun dilahirkan secara prematur.

Bukan hanya Lisa yang kaget, kehadiran bayi tersebut juga turut mengejutkan sang calon suami.

"Ketika kau bangun pukul lima di pagi hari dan diberitahu kau akan menjadi seorang ayah, padahal kau pergi tidur berpikir kau tidak mungkin menjadi ayah, itu cukup mengejutkan," ucap calon suami Lisa.

Karena lahir prematur, bayi Lisa harus dirawat lebih dulu di ICU hingga paru-parunya terbentuk sempurna.

Di sisi lain, calon pengantin wanita ini diizinkan untuk langsung menemui bayinya hanya beberapa jam setelah ia sadar dari operasi cesar.

Berita Terkait

Berita Terkini