Hai Cantik, Beda Jenis Rambut, Berbeda Juga Sisir Dipakai

Sisir memiliki berbagai jenis yang disesuaikan untuk jenis rambut yang berbeda.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Kamis, 07 Juni 2018 icon 15:42 WIB
Hai Cantik, Beda Jenis Rambut, Berbeda Juga Sisir Dipakai

ilustrasi/pinterest

Jika selama ini kamu hanya memiliki satu jenis sisir dan pengetahuan tentang sisirmu hanya ter-update ketika di salon, maka kamu harus baca ulasan Dewiku.com kali ini.

Sisir memiliki berbagai jenis yang disesuaikan untuk jenis rambut yang berbeda, jadi jika rambut kamu lurus dan ingin menampilkan efek bergelombang, sisir yang digunakan berbeda dengan yang digunakan untuk rambut keriting.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca penjelasannya di bawah ini.

1. Bristle Brush

Sebenarnya sisir jenis ini dikategorikan lebih spesifik jadi tiga katogeri, tapi pada umumnya, sisir jenis ini dapat digunakan oleh semua jenis rambut.

Namun pemilik rambut tebal sepertinya yang paling banyak diuntungkan dengan sisir jenis ini, karena teksturnya membuat rambut tebal lebih rapi dan lembut.

Bristle Brush/pinterest

Bristle Brush/pinterest

2. Paddle Brush

Sisir yang mirip dengan bristle brush ini memiliki fungsi yang hampir sama, yaitu membuat rambut lebih rapi, namun sisir ini bisa memberikan efek lurus dan menghaluskan rambut kamu.

Sisir ini sangat cocok buat kamu yang memiliki rambut bergelombang dan hobi meluruskan rambut setiap harinya.

Paddle Brush/pinterest

Paddle Brush/pinterest

3. Round Brush

Sisir yang lebih dikenal dengan sisir roll ini sangat cocok untuk membentuk volume pada rambut. Bentuknya yang bulat akan membantu rambut kamu lebih bervolume.

Sisir ini juga bisa memberikan efek blow out yang cantuk, asalkan kamu bisa mengaplikasikannya dengan benar. Buat kamu yang memiliki rambut tipis, hindari menggunakn sisir ini ya!, karena rentan nyangkut dan rontok!

Round Brush/pinterest

Round Brush/pinterest

4. Vented Brush

Ini solusi untuk rambut kamu yang susah diatur. Ruang pada dasar sisir ini akan memberikan banyak  ruang untuk rambut bandel kamu, sehingga lebih lebih mudah diatur.

Gigi kecilnya yang jarang-jarang membuat sisir ini sangat direkomdasikan untuk mengeringka rambut karena mampu mempercepat proses pengeringan.

Vented Brush/pinterest

Vented Brush/pinterest

5. Teasing Brush

Ujung handlenya yang meruncing sangat membantu kamu ketika memisahkan rambut saat styling.

Karena fungsi handlenya yang styling friendly ini, maka Dewiku.com merekomendasikan sisir ini untuk kalian yang hobi merubah gaya rambut setiap harinya.

Teasing Brush/pinterest

Teasing Brush/pinterest

6. Wide Tooth Comb

Sesuai namanya, sisir ini memiliki gigi jarang yang sangat membantu kamu ketika mengeringkan rambut. Sisir jenis ini juga bisa digunakan untuk semua jenis rambut.

Meski begitu, rambut keriting dan  bergelombang sangat cocok dengan sisir jenis ini karena sanggup meripkan tanpa merusak tatanannya.

Wide Comb/pinterest

Wide Comb/pinterest

Dewiku.com/Rima Suliastini

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI