Tips Mencatok Rambut Agar Awet dan Kece

Mencatok rambut juga ada tipsnya biar tetap awet dan kece badai.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Senin, 18 Juni 2018 icon 11:56 WIB
Tips Mencatok Rambut Agar Awet dan Kece

ilustrasi/pinterest.com

Catok rambut! Pasti kalian sudah hapal mati dengan kegiatan ini sebelum beraktivitas keluar rumah. Entah itu kuliah, kerja, ke mall atau sekadar ketemu teman. Catok rambut adalah keharusan.

Jika nekat keluar rumah tanpa catokan, bisa dipastikan kalian akan berkaca dalam setiap kesempatan, entah itu di kaca mobil orang, jendela ruangan bos atau bercermin di kamar mandi.

Bukan ganjen, tapi cuma ingin memastikan poni atau rambut kita masih oke atau tidak. Ya kan?

Dewiku.com paham betul ketergantungan kalian dengan alat pelurus rambut instan ini, tapi jangan asal catok ya cantik. Mencatok rambut juga ada tips nya biar tetap awet dan kece badai.

Simak tips mencatok rambut dibawah ini dan pastikan catokan rambut kalian sudah siap dipakai setelah baca ulasannya dibawah ini.

ilustrasi/pinterest.com

ilustrasi/pinterest.com

Suhu

Pencatok rambut yang memiliki pengatur suhu adalah kuncinya. Sebelum ‘menyetrika’ rambut dengan pencatok, pastikan alatnya sudah dalam suhu yang benar.

Suhu yang terlalu panas sudah pasti membuat rambut cepat rusak sedangkan suhu yang terlalu rendah memberikan hasil yang kurang maksimal pada rambut.

Bersih

Pastikan alat catok dan rambut kalian dalam keadaan bersih sebelum dicatok. Keramas sebelum catokan sudah umum dilakukan, tapi menjaga kebersihan alat catok jarang menjadi perhatian.

Sebaiknya bersihkan alat catokmu dengan rutin karena keramas senbelum catokan akan sia-sia jika alat catokmu memberikan kotoran tambahan pada rambut bersihmu.

Vitamin

Selalu lapisi rambutmu dengan vitamin sebelum memulai ‘ritual’ catokan. Ini penting banget, karena vitamin akan melindungi rambutmu sebelum terkena panas langsung dari alat catok.

Menutrisi rambut dengan vitamin alami seperti masker buah-buahan seminggu sekali juga sangat disarankan!

Mulai dari belakang ke depan

Mencatok rambut agar terlihat oke harus sedikit tricky. Sebaiknya bagi rambut kamu menjadi beberapa bagian dan catoklah rambutmu mulai dari bagian belakang ke depan. Poni cukup dicatok terakhir dan tidak usah dicatok berulang kali.

ilustrasi/pinterest.com

ilustrasi/pinterest.com

Tidak usah dicatok berkali-kali

Semakin sering kita mengulang proses catok, rambut akan semakin awet lurusnya. SALAH! Its totally wrong. Justru jika semakin sering kena panas catokan, rambut akan semakin mudah rusak.

Jika kamu tipe orang yang ketergantungan catok, cukup usapkan alat catokmu sekali dua kali saja terutama pada rambut bagian luar.

Catokan setiap hari fungsinya hanya untuk merapikan rambut, bukan untuk meluruskan. Jika kamu ingin meluruskan, sebaiknya cari alternatif lain seperti smoothing agar lebih awet dan tidak perlu mengulang proses catok setiap hari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI