Nggak Cuma Mempercantik Bibir, Inilah 5 Fungsi Lain Lipstik

Lipstik memang alat make up kesayangan yang serba guna.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 18 Juni 2018 icon 15:38 WIB
Nggak Cuma Mempercantik Bibir, Inilah 5 Fungsi Lain Lipstik

lipstik/pinterest.com

Lipstik termasuk alat make up wajib yang tidak pernah absen dari sesi berdandan. Mungkin hampir semua perempuan memiliki lebih dari satu lipstik dengan koleksi warna berbeda-beda. Fungsi utamanya sama, yakni membuat bibir menjadi lebih cerah dan merona.

Namun, lipstik ternyata juga bisa digunakan di area lain pada wajah lho. Selain untuk memoles bibir, kira-kira bisa dimanfaatkan untuk apa saja ya?

1. Concealer 

Baca Juga: Beda Cara Pakai, Inilah 3 Tipe Eyeliner yang Harus Kamu Tahu

Ilustrasi concealer / Pinterest

Pinterest

Mungkin kamu berpikir kalau menjadikan lipstik sebagai concealer adalah ide yang aneh. Sepertinya iya kalau yang terlintas di bayanganmu adalah lipstik berwarna cerah. Coba ganti dengan membayangkan warna-warna nude? Cocok juga kan? Kamu bisa memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit wajahmu. Kalau setelah itu kamu masih ingin menumpuknya dengan concealer beneran, aplikasikan tipis saja untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

Baca Juga: Maskara Mengering Ketika Genting, Coba 3 Trik Ini

 2. Contour

Ilustrasi make up contour / Pinterest

Pinterest

Hampir sama seperti concealer tadi, jangan bayangkan akan menggunakan warna-warna yang terlalu cerah. Gunakan warna-warna nude untuk membuat contour pada bagian-bagian wajah tertentu, seperti tulang hidung atau pipi.

 3. Blush on

Ilustrasi blush on / Pinterest

Pinterest

Kalau yang satu ini mungkin sudah tidak begitu asing ya. Lipstik juga bisa dimanfaatkan sebagai blush on untuk mencerahkan pipimu. Nah, sekarang kamu boleh membayangkan koleksi lipstik dengan warna-warna cerah punyamu. Sudah pernah mencoba?

 4. Eyeshadow

Ilustrasi eyeshadow / pixabay.com

www.pixabay.com

Kamu pernah merasa salah pilih warna lipstik? Jarang dipakai tapi dibuang sayang? Jangan biarkan lipstikmu terus-terusan menganggur. Mending dijadikan sebagai eyeshadow. Ide bagus kan?

 5. Pensil alis

Ilustrasi alis / Pinterest

Pinterest

Baca Juga: 3 Beauty Influencer yang Merilis Lipstik

Ini misalnya kamu baru saja ganti warna rambut dan jelas berbeda dengan warna alismu karena bukan hitam atau cokelat. Kamu bisa menggunakan lipstik untuk memberikan sentuhan warna senada. Tapi aplikasikan tipis saja, jangan terlalu tebal.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI