Beauty

Bukan Sayuran Biasa, Bayam Juga Bisa Dijadikan Masker Wajah

Perawatan kecantikan alami memang yang terbaik!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi sayur bayam / pixabay.com
Ilustrasi sayur bayam / pixabay.com

Dewiku.com - Bayam memang bukan sayuran biasa. Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineralnya sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Bayam juga sumber zat besi terbaik yang sangat baik dikonsumsi kamu yang mengalami anemia.

Bayam ini rupanya bukan cuma bagus dimasak sebagai hidangan sayur lho. Bayam juga bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk perawatan kecantikan kulit wajah.

Cara membuatnya sangat gampang. Haluskan segenggam daun bayam, lalu tambahkan masing-masing satu sendok zaitun dan madu. Tambahkan juga sedikit air perasan jeruk nipis. Aduk hingga tercampur rata dan jadilah masker bayam yang siap diaplikasikan ke wajah. Simpel banget kan?

Ilustrasi masker bayam / Pinterest
Ilustrasi masker bayam / Pinterest

Nah, sebelum mencoba masker bayam, ada baiknya simak dulu beberapa manfaat bayam bagi perawatan kecantikan berikut ini.

1. Mencegah kerusakan pada kulit wajah

Bayam bisa berfungsi sebagai tabir surya alami yang ampuh melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Jadi kalau kamu punya cukup waktu luang sebelum beraktivitas di luar ruangan, boleh dicoba menggunakan masker bayam selama 10 menit terlebih dahulu untuk mencegah kerusakan kulit.

2. Mengatasi masalah jerawat

Kandungan vitamin C dan A yang terdapat di dalam bayam mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

3. Mencegah penuaan dini

Tingginya kandungan antioksidan dapat membantu melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab dari munculnya tanda-tanda penuaan dini.

4. Mengatasi kerusakan kulit

Masalah kulit kering dan kusam juga dapat diatasi dengan penggunaan masker bayam secara rutin. Wajah akan tampak lebih bersih, halus, dan cerah.

Ilustrasi olahan sayur bayam / pexels.com
Ilustrasi olahan sayur bayam / pexels.com

Sudah percaya kalau masker bayam baik untuk perawatan kecantikan? Tapi untuk mendapatkan hasil yang optimal, jangan cuma rajin maskeran saja deh. Jadikan bayam sebagai salah satu menu sayur favoritmu juga ya. Selamat mencoba!

Berita Terkait

Berita Terkini