Lembutnya Khasiat Masker Pisang untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Inilah cara gampang punya wajah cerah dan bersinar!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 04 Juli 2018 icon 08:15 WIB
Lembutnya Khasiat Masker Pisang untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Ilustrasi buah pisang / Pixabay.com

Pisang termasuk buah yang sangat mudah dijumpai. Teksturnya yang lembut membuat pisang dapat dikonsumsi semua kalangan, mulai dari bayi hingga dewasa dan lansia. Kandungan nutrisinya juga bisa dibilang lengkap, seperti vitamin A, B, C, dan E, hingga asam amino dan zinc.

Selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, pisang juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah. Apa saja ya manfaatnya? Bagaimana cara membuat masker pisang dengan mudah di rumah? Simak beberapa tips berikut ini ya!

1. Melembabkan kulit kering

Ilustrasi potongan buah pisang dan oatmeal / pixabay.com
Ilustrasi potongan buah pisang dan oatmeal / pixabay.com

Pisang mengandung banyak air dan mineral sehingga cukup efektif untuk menghidrasi kulit agar menjadi lebih lembab dan lembut.

Caranya, siapkan masing-masing 1 buah pisang dan kuning telur, lalu tambahkan 1 sendok oatmeal dan madu. Haluskan semua bahan dan campur menjadi satu.

Aplikasikan masker ke wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bisa dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu untuk hasil optimal.

2. Mencerahkan wajah

Ilustrasi buah pisang dan madu / pixabay.com
Ilustrasi buah pisang dan madu / pixabay.com

Kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah pisang yang telah dihaluskan, lalu campur dengan 1 sendok madu. Masker pisang pencerah wajah pun siap. Gunakan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Pakai masker pisang secara rutin setidaknya seminggu sekali. Bintik-bintik hitam dan bekas jerawat di wajahmu akan memudar perlahan sehingga terlihat lebih cerah.

3. Membuat kulit wajah tampak lebih bersinar

Ilustrasi pisang buah pisang dan air putih / pixabay.com
Ilustrasi pisang buah pisang dan air putih / pixabay.com

Masker pisang yang satu ini lebih simpel lagi. Kamu bahkan hanya perlu menyiapkan pisang dan air secukupnya. Haluskan pisang, campur dengan air putih hingga menjadi pasta, lalu gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit.

Wajahmu juga bakal langsung terlihat lebih bersinar setelah maskeran. Vitamin yang terdapat pada pisang akan membantu meremajakan kulit serta mengurangi stres dan kusam pada wajah.

4. Mengurangi masalah jerawat

Ilustrasi buah pisang dan lemon / pixabay.com
Ilustrasi buah pisang dan lemon / pixabay.com

Haluskan 1 buah pisang, lalu tambahkan dengan masing-masing 1 sendok teh madu dan perasan lemon. Aplikasikan ke wajah, biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Lakukan perawatan kecantikan wajah dengan masker pisang ini sebanyak 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI