Beauty

Ini Bedanya Exfoliating dan Hydrating Toner

Baca ulasan di bawah ini untuk tahu perbedaannya.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Femaledaily.com
Femaledaily.com

Dewiku.com - Semenjak maraknya 10 Step Skincare Korea, banyak cewek yang jadi sadar bahwa merawat kulit nggak cukup hanya double cleansing, tapi juga butuh double toning.

Karena biasanya, sabun cuci muka, yang digunakan akan menghilangkan Ph balance. Nah salah satu fungsi toner adalah mengembalikan lagi kondisi kulit setelah langkah pembersihan.

Disarankan menggunakanan dua jenis toner, yakni exfoliating toner dan hydrating toner.

Apakah kamu masih bingung dengan perbedaan kedua toner tersebut? Yuk simak ulasan Dewiku.com berikut ini!

1. Exfoliating Toner

Sering disebut acid toner. Produk ini digunakan pertama kali setelah double cleansing, bisa dilakukan di pagi dan malam hari dengan menggunakan kapas.

Toner ini berfungsi untuk mengikis sel kulit mati yang sebabkan kulit wajah kusam serta mengembalikan Ph kulit.

Sesuai namanya, Acid Toner, tentu di dalamnya mengandung bahan kimia bernama Acid. Antara lain yaitu AHA (Glycolic Acid, Lactic Acid, Malic Acid, Citric Acid dan Mandelic Acid), BHA (Salicylic Acid dan Betaine Salicylate) dan PHA (Gluconolactone dan Lactobionic Acid).

Untuk tahu perbedaan di antara keduanya, cara paling mudah adalah menengok kandungannya.

Merek yang bisa digunakan antara lain Pixi Glow Tonic, Benton Aloe BHA Skin Toner, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner, Mizon AHA & BHA Daily Clean Toner, Clinique Mild Clarifying Lotion da Hada Labo Mild Peeling Lotion.

Femaledaily.com
Femaledaily.com

 

2. Hydrating Toner

Hydrating toner menjadi step krusial yang perlu dilakukan setelah menggunakan exfoliating toner. Sesuai namanya, hydrating toner berguna untuk memberikan hidrasi dan kelembapan, karena biasanya setelah cuci muka kulit jadi terasa tertarik. Jika kulit lembap, maka kulit bakal lebih mudah untuk meyerap essence, serum dan sunscreen.

Selain itu hydrating toner bisa menyeimbangkan kembali kadar pH kulit setelah proses cleansing.

Untuk hydrating toner, ia mengandung bahan-bahan melembapkan seperti gliserin, sodium PCA, hyaluronic acid, aloe vera, chamomile, rosewater, dan sejenisnya.

Merek yang bisa dicoba antara lain Innisfree Green Tea Balancing Skin, Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner, Hada Labo Lotion, Nuxe Rose Petals Gentle Toning Lotion, Corine de Farme Eau Gentle Rose Water.

Femaledaily.com
Femaledaily.com

 

Berita Terkait

Berita Terkini