Beauty

Girls, Beda Masker Ternyata Beda Fungsi, Ini Penjelasannya!

Ada tujuh jenis masker yang paling sering menjadi pembahasan para beauty influencer. Apa saja?

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

ilustrasi masker/pinterest.com
ilustrasi masker/pinterest.com

Dewiku.com - Jika selama ini kamu sering dengar tentang peel off masker saja, berarti ilmu 'permaskeran'mu sudah harus di-upgrade karena masker memiliki banyak jenis!

Sejauh pantauan Dewiku.com, ada tujuh jenis  masker yang paling sering menjadi pembahasan para beauty influencer. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

Clay Masker/pinterest.com
Clay Mask/pinterest.com

 

Peel Off Mask

Bisa dibilang, ini adalah jenis masker yang paling populer karena cara mengangkat sisa maskernya yang sangat unik, dengan cara dikelupas. Rupanya sensasi ketika mengelupas masker ini disukai banyak orang. Nggak heran jika peel off menjadi masker paling favorit.

Masker peel off baik digunakan untuk kulit sensitif, namun kalian harus selektif memperhatikan komposisi bahannya.

Wash Off Mask

Sesuai namanya, masker wash off harus dibersihkan dengan cara cuci muka. Meskipun ribet, masker ini juga banyak disukai karena cocok untuk semua jenis kulit. Perbedaan yang paling terasa setelah memakai masker ini adalah kulit menjadi lebih lembut. Pastikan kalian mencuci muka dengan bersih agar sisa krim masker tidak tertinggal dan menjadi jerawat.

Peel Off Masker/pinterest.com
Peel Off Masker/pinterest.com

 

Sheet Mask

Masker lembaran ini populer di negeri asalnya, Korea Selatan. Penggunaannya cukup mudah. Kamu tinggal tempelkan lembaran masker di wajah dan taraaa. Selanjutnya biarkan si masker yang bekerja! Masker instan ini cocok untuk semua jenis kulit, kamu tinggal menyesuaikan kandungan yang cocok untuk jenis kulitmu.

Clay Mask

Masker yang terbuat dari tanah liat ini sangat cocok untuk kulit berminyak, karena dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah. Clay mask juga punya kelebihan yang sanggup membersihkan kotoran secara mendalam, bahkan hingga kelapisan pori-pori kulit. Hindari menggunakan clay mask terlalu lama agar tehindar dari iritasi.

Sleeping Mask/pinterest.com
Sleeping Mask/pinterest.com

 

Exfoliating Mask

Ini adalah masker multifungsi idaman banyak orang. seperti memakai masker dan scrub dalam sekali oles. Masker jenis ini biasanya memiliki butiran halus yang berguna untuk mengangkat kulit mati. Kamu cukup oleskan masker ini secara merata dan diamkan beberapa saat kemudian pijat halus sisa masker yang menempel di wajah untuk mengangkat sel kulit mati.

Sleeping Mask

Nah, satu lagi jenis masker dari produk K-Beauty yang menggempur Indonesia, yatiu sleeping mask. Masker ini tergolong baru tapi langsung populer karena manfaatnya yang langsung diserap kulit wajah. Sleeping mask termasuk masker over night sleeping, jadi kamu oleskan gel maskernya pada wajah dan biarkan semalaman agar nutrisinya terserap wajah saat tidur.

DIY masker kunyit/pinterest.com
DIY masker kunyit/pinterest.com

 

DIY Mask

Ini adalah jenis masker yang paling murah meriah tapi juga sangat baik untuk kulit, karena menggunakan bahan fresh dan kita yang meracik sendiri. bahan yang bisa kamu gunakan untuk DIY mask ini adalah timun, tomat, yoghurt dan masih banyak bahan lain yang mudah ditemui, bahkan dalam kukasmu. Tertarik bikin masker DIY?

Berita Terkait

Berita Terkini