Beauty

Ketiak Hitam? Cerahkan dengan 5 Bahan Alami Ini

Daripada mesti tricky buat nutupin ketiak hitam, lebih baik coba beberapa cara natural untuk mencerahkannya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ketiak/pinterest,com
Ketiak/pinterest,com

Dewiku.com - Apa kabar ketiak? Walaupun terletak di tempat yang tersembunyi, tetap saja bikin deg-degan. Apalagi kalau ketiak hitam. Duh, bikin nggak pede!

Urusan ketiak memang susah-susah gampang, Girls. Susahnya kalau kita mau pakai baju tanpa lengan, mau tidak mau dia jadi ikut eksis. Akhirnya, paling gampang kita berusaha menutupi kekurangan itu dengan baju yang berlengan.

Daripada mesti tricky buat menutupi si ketiak hitam, lebih baik  coba gunakan cara natural untuk mencerahkan ketiak. Bahannya gampang banget dicari dan prosesnya juga sederhana. Penasaran?

Lemon/pinterest.com
Lemon/pinterest.com

1. Lemon

Lemon atau jeruk nipis, keduanya sama-sama ampuh buat mencerahkan ketiak karena memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Kamu cukup belah buah lemon atau jeruk nipis, lalu gosokkan pada permukaan ketiak. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

Lakukan secara teratur ya. Selain mencerahkan ketiak, kandungan vitamin C yang tinggi juga sanggup membunuh bakteri.

Ilustrasi kentang/pexels.com
Ilustrasi kentang/pexels.com

2. Kentang

Siapa yang menyangka jika kentang juga bisa cerahkan ketiak. Kentang mengandung zat yang dapat menghambat penumpukan sel kulit mati dan mencegah perkembangan bakteri. Kamu cukup gosokkan kentang parut pada permukaan ketiak dan membilasnya beberapa saat kemudian.

ilutrasi kunyit/pinterest.com
ilutrasi kunyit/pinterest.com

3. Kunyit
Bumbu dapur dengan warna kuning yang khas ini juga ampuh cerahkan ketiak hitam. Kamu cukup campurkan kunyit bubuk dengan susu cair dan mengoleskannya pada permukaan kulit. Selain mencerahkan, kunyit juga menghilangkan bau badan yang berasal dari aroma kurang sedap pada ketiak lho. Dapat manfaat dobel deh.

apel/pinterest.com
apel/pinterest.com

4. Apel
Bukan cuma enak dimakan, apel juga bisa dimanfaatkan untuk cerahkan ketiak. Kandungan asam dan AHA dalam apel dapat membunuh bakteri dan mengusir aroma tak sedap pada ketiak. Kamu cukup menggosokkan apel pada ketiak secara rutin. Mudah pakai banget kan?

Ilustrasi lidah buaya / pixabay.com
Ilustrasi lidah buaya / pixabay.com

5. Lidah Buaya

Tanaman yang populer disebut aloe vera ini sangat banyak menfaat, salah satunya mencerahkan ketiak. Kandungan vitamin C dalam lidah buaya sangat baik untuk mencerahkan warna kulit. Selain itu, kandungan airnya yang tinggi akan memberikan kelembapan pada ketiak.

Selamat mencoba, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini