Beauty

Angkat Komedo dengan Sikat dan Pasta Gigi. Sudah Pernah Coba?

Inilah cara paling gampang mengusir komedo yang membandel.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Angkat komedo dengan sikat dan pasta gigi/pinterest.com
Angkat komedo dengan sikat dan pasta gigi/pinterest.com

Dewiku.com - Komedo yang nongol di permukaan hidung dan dagu seringkali mengganggu penampilan. Tenang, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengangkat komedo dari kulit wajah. Namun, menggunakan sikat dan pasta gigi adalah cara yang paling gampang.

Pertama, kamu cukup membuka pori wajahmu dengan menguapkannya di atas air hangat. Jika sudah terasa cukup, oleskan pasta gigi pada permukaan kulit yang ingin kamu hilangkan komedonya.

pori-pori wajah/pinterest.com
pori-pori wajah/pinterest.com

Diamkan sekitar 3 sampai 5 menit, lalu mulailah menyikatnya dengan perlahan. Pastikan sikat gigi yang kamu gunakan sudah dalam kondisi steril. Merebus sikat gigi dalam air mendidih selama satu menit sudah cukup untuk membuatnya steril.

Jika sudah selesai menyikat, bilas permukaan kulit yang tertutup pasta gigi dengan air hangat dan keringkan dengan handuk halus. Kamu bisa langsung melihat hasilnya saat selesai membilasnya dengan handuk.

Ilustrasi pasta gigi / pixabay.com
Ilustrasi pasta gigi / pixabay.com

Agar terhindar dari iritasi akibat kandungan mint yang kadang berlebih dalam pasta gigi, segera oleskan face tonic agar kulit kembali netral dan tidak 'kepanasan'.

Pasta gigi dapat dipakai untuk mengusir komedo karena mengandung baking soda, alkohol dan hidrogen peroksida. Semua bahan itu ampuh untuk mengusir komedo. Tertarik mencoba? Usahakan pasta gigimu mengandung bahan alami seperti sage atau chamomile ya Girls, agar hasilnya lebih maksimal.

Berita Terkait

Berita Terkini