Nggak Perlu Bayar Mahal, Usir Keriput di Tangan dengan Bahan Ini

Tangan adalah area pertama dalam tubuh yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dini.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 16 Juli 2018 icon 19:00 WIB
Nggak Perlu Bayar Mahal, Usir Keriput di Tangan dengan Bahan Ini

Kulit Tangan/pexels.com

Girls, tahu nggak sih, kulit di punggung tangan memiliki lapisan yang lebih tipis daripada kulit wajah lho. Hal itulah yang menyebabkan kulit tangan cepat keriput. Sayangnya nggak semua orang memberikan perhatian ekstra pada tangan, padahal tangan adalah area pertama dalam tubuh yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dini.

Tangan memiliki kandungan lemak yang sangat sedikit sehingga cepat kehilangan elastisitasnya, apalagi saat elastisin dan serat kolagen mulai rusak. Hal ini akan diperburuk dengan tingginya kontaminasi bahan asing pada tangan, seperti saat mandi dan cuci muka.

Jika kulit tanganmu menunjukkan gejala penuaan dan terlihat keriput, itu tandanya tangan membutuhkan perawatan khusus! Caranya nggak ribet kok, kamu cukup menggunakan tiga bahan alami ini dan akan takjub melihat hasilnya. Simak ya!

Ilustrasi telur/pexels.com
Ilustrasi telur/pexels.com

Kuning Telur

Kuning telur sangat ampuh untuk meningkatkan elastisitas kulit, jadi kamu bisa menggunakannya untuk mengembalikan kekenyalan kulit tangan.

Caranya mudah, kamu cukup mencampurkan kuning telur dengan madu dan menggunakannya untuk masker tangan. Bilas campuran kuning telur setelah mengering dengan air sabun hingga bersih. Lakukan secara rutin dan kamu akan melihat hasilnya setelah pemakaian ketiga atau keempat.

Rosehip Oil/pexels.com
Ilustrasi Rosehip Oil/pexels.com

Rosehip Oil

Rosehip Oil adalah minyak yang dihasilkan oleh buah dari biji bunga mawar. Jadi, rosehip atau buah mawar akan tumbuh sempurna ketika bunga mawar telah menggugurkan daun dan kelopaknya. Biji dari rosehip inilah yang akan diproses untuk diambil minyaknya.

Belakangan, minyak biji rosehip atau rosehip oil sangat dicari untuk bahan utama perawatan wajah. Kamu bisa menggunakan rosehip oil untuk mengembalikan elastisitas kulit yang memudar.

Ilustrasi kentang/pexels.com
Ilustrasi kentang/pexels.com

Kentang

Girls, kentang bukan hanya nikmat dijadikan kudapan, umbi-umbian ini juga ampuh mengusir keriput dari kulit tangan. Kamu cukup memanggang kentang dan menghancurkannya dengan garpu. Tambahkan madu, minyak zaitun dan susu cair masing-masing dua sendok makan pada kentang yang sudah hancur tadi. Kamu bisa menggunakan pasta kentang tersebut sebagai masker tangan untuk mengusir keriput.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI