Transformasi Gaya Rambut Gibran Rakabuming Raka, Sekarang Kayak Oppa Korea?

Gaya rambut Gibran Rakabuming Raka sekarang tampak berbeda dengan era kampanye Pilpres 2024.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 24 April 2024 icon 10:45 WIB
Transformasi Gaya Rambut Gibran Rakabuming Raka, Sekarang Kayak Oppa Korea?

Gibran Rakabuming Raka (Instagram/gibran_rakabuming)

Calon wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, tak hentinya mencuri perhatian publik. Bukan hanya sikap dan sepak terjangnya di dunia politik, melainkan juga penampilan sehari-hari.

Gaya busana Wali Kota Solo ini kerap disorot karena mengenakan produk lokal. Belakangan, perkara perubahan gaya rambut juga tak luput dari perhatian publik.

Belum lama ini, putra sulung Presiden Jokowi ini terlihat mengubah gaya rambut. Penampilannya jadi berbeda dibanding saat dirinya berkampanye pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Viral Momen Presiden Jokowi Pakai Toilet Umum, Dijaga Ketat Paspamres

Seperti apa transformasi gaya rambut pria kelahiran 1 Oktober 1987 ini? 

1. Undercut

Gibran Rakabuming Raka pernah berbagi momen potong rambut di tengah kesibukan kampanye sebagai cawapres nomor urut 2 mendampingi capres Prabowo Subianto.

Baca Juga: Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Rayakan Lebaran dengan Sesi Photoshoot Spesial

Suami Selvi Ananda ini mendatangi Captain Barbershop di Senopati, Jakarta Selatan. Dia juga dengan santainya melakuran siaran langsung di TikTok.

Saat ditanya sang hair stylish, Gibran Rakabuming Raka mengaku ingin memiliki potongan rambut yang lebih pendek. Akhirnya, Gibran mendapat potongan rambut undercut. Rambut bagian bawah dan samping dibuat lebih pendek, sementara bagian atasnya lebih panjang dan tebal.

"Motong rambut sebelum debat capres? Gwenchana, gwenchana, yo. Yowis udah oke tenan ini," ungkap Gibran pada caption unggahannya di Instagram.

2. Curtain Style

Gaya rambut Gibran Rakabuming Raka tampak berubah pada momen Lebaran kemarin. Tak lagi bergaya undercut, kali ini Gibran memiliki curtain style.

Curtain style adalah gaya rambut dengan poni yang panjang dan terpisah di tengah alias belah tengah. Sebagai informasi, curtain style bisa dibilang sedang tren di Korea Selatan. Banyak artis korea yang tampil dengan gaya rambut ini.

Baca Juga: Viral Hampers Lebaran Presiden Jokowi, Ternyata Isinya Kayak Begini

Tak heran jika ada warganet yang berkomentar, "Wah, rambutnya Mas Gibran kayak oppa-oppa Korea."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI