Awas, Beauty Hacks Ini Bahaya Dilakukan

Sebaiknya jangan lakukan secara mentah-mentah beauty hacks yang sedang populer.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 17 Juli 2018 icon 13:45 WIB
Awas, Beauty Hacks Ini Bahaya Dilakukan

Beauty hacks/Pinterest.com

Membicarakan tentang masalah kecantikan tentu nggak akan ada habisnya, terlebih sekarang banyak bermunculan beauty vlogger yang membagikan beauty tips hingga beauty hacks. Nah, yang disebutkan terakhir perlu hati-hati. Masalahnya, nggak semua beauty hacks yang dibilang ampuh tersebut harus diikuti. Ada beberapa di antaranya yang berbahaya.

Berikut Dewiku.com sudah rangkum beauty hacks populer yang sebenarnya berbahaya. Check it out!

1. Pakai pasta gigi untuk jerawat

Beauty hacks satu ini paling populer. Memang sih kandungan dalam pasta gigi bisa mengeringkan jerawat. Tapi itu nggak direkomendasikan karena dapat menimbulkan sensasi kering dan terbakar. Bahkan, bisa meninggalkan noda kemerahan dalam jangka waktu lama.

Beauty hacks/Pinterest.com
Beauty hacks/Pinterest.com

2. Membersihkan area mata dengan Vaseline

Vaseline mengandung petroleum jally yang punya banyak manfaat, salah satunya ampuh membersihkan makeup waterproff. Namun sebaiknya hindari area mata, karena teksturnya yang kental dan pekat dapat menyumbat pori sekitar mata bahkan bisa menimbulkan milia. Belum lagi jika bahan tersebut masuk bola mata.

3. Lemon dan baking soda untuk memutihkan ketiak

Lemon memiliki kandungan asam yang sangat tinggi, dan baking soda yang juga memiliki partikel-partikel yang nggak baik bagi kulit. Oleh sebab itu, kombinasi keduanya pada permukaan kulit ketiak justru akan membuat iritasi dan menjadi luka.

Dailymail.co.uk
Dailymail.co.uk

4. Membesarkan bibir pakai gelas

Beauty hacks satu ini nggak kalah viral. Semenjak muncul tren bibir seksi yang tebal dan penuh, banyak cewek yang bebondong-bondong mengikutinya. Mulai dengan cara filler bibir hingga yang paling ekonomis, yakni menempelkan gelas ke bibir kemudian menyedotnya. Namun alih-alih bibir jadi seksi, kamu malah akan mendapatkan lingkaran biru mengerikan di sekitar bibir.

5. Masker kentang untuk kulit berminyak

Masker menggunakan bahan alami memang nggak ada matinya, tapi kalau kamu punya kulit berminyak dan berjerawat, lebih baik hindari masker kentang. Sebab, beberapa zat yang terkandung dalam kentang bisa mengisi pori-pori dan menyebabkan jerawat. Lebih baik pakai produk yang dikhususkan untuk kulit berminyak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI