Yuk Kenali Faux Freckles Makeup yang Lagi Jadi Tren

Dulu disebut noda mengganggu, sekarang si freckles ini malah jadi tren makeup!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 17 Juli 2018 icon 16:45 WIB
Yuk Kenali Faux Freckles Makeup yang Lagi Jadi Tren

Twitter/@officialJKT48

Freckles atau bercak hitam dan coklat pada kulit sebenarnya mendakan pigmen kulit yang rusak karena terbakar matahari. Uniknya, freckles saat ini menjadi tren di ranah per makeup-an dan dinamakan Faux Freckles Makeup.

Sesuai namanya, look dari makeup ini adalah dengan sengaja menambahkan bintik-bintik pada beberapa area di wajah, biasanya pada bagian hidung dan pipi. Terinspirasi dari tampilan kulit cewek-cewek bule itu, lho.

Twitter/@officialJKT48
Twitter/@officialJKT48

Tren makeup ini jadi digemari karena mampu membuat wajah terlihat lebih fresh dan lebih muda sepeti nggak pakai foundation. Makanya, makeup faux freckles ini paling cocok dipadukan dengan riasan 'no makeup' makeup look alias makeup natural.

Selain itu, riasan freckles ini menonjolkan bahwa cantik nggak melulu harus memiliki wajah mulus bebas noda. Buktinya dengan bintik-bintik hitam yang ada, cewek tetap bisa tampil menawan kok.

Makeup faux freckles juga lagi jadi tren di kalangan selebriti. Para member JKT48 juga sudah mencobanya lho. Mereka tetap kelihatan cantik walau di wajahnya ada bintik-bintik hitam kan?

Twitter/@officialJKT48
Twitter/@officialJKT48

Untuk cara pembuatan fake freckles sendiri, biasanya dibantu dengan menggunakan pensil alis, eyeliner ataupun eyeshadow. Biasanya para beauty vlogger membuat fake freckles dengan menggunakan warna coklat agar terkesan natural.

Kemudian, perhatikan bintik-bintik yang dibuat ya. Sebisa mungkin buat bulatan-bulatan freckles dengan ukuran berbeda satu sama lain. Atur juga jarak dan ketebalannya biar nggak nampak penuh. Terakhir, semprotkan setting spray supaya faux freckles tahan lama dan nggak gampang luntur!

Selamat bereksperimen, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI