Tips: Gunakan Pola Silang X saat Cukur Rambut Ketiak!

Pola silang X ini akan meminimalisir gesekan pada permukaan kulit ketiak.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 25 Juli 2018 icon 12:00 WIB
Tips: Gunakan Pola Silang X saat Cukur Rambut Ketiak!

ketiak putih/pinterest.com

Rambut ketiak sering bikin kita nggak PD kalau pakai baju tanpa lengan. Solusinya cuma satu, cukur rambut ketiak! Sayangnya, cukur rambut ketiak hanya solusi sementara dan sering bikin gatal. Tumbuhnya pun lebih produktif. Ternyata dua efek ngeselin ini bisa diatasi dengan tips cukur rambut ketiak, yaitu menggunakan pola silang X saat mencukur.

ketiak putih/pinterest.com
ketiak putih/pinterest.com

 

Jika selama ini kamu mencukur rambut ketiak dengan pola atas ke bawah, ternyata cara itu belum tepat! Pasalnya, rambut ketiak memiliki pola silang X saat tumbuh. Hal ini jelas berbeda dengan rambut kaki atau tangan yang tumbuh dengan pola vertikal.

Baca Juga: Alpha Arbutin, Kandungan Pemutih dalam Skincare yang Makin Dicari

Mencukur dengan cara vertikal juga akan membuat ketiak hitam karena terlalu banyak gesekan antara pisau cukur dan kulit ketiak. Rambut ketiak juga akan tumbuh ke dalam jika kita salah arah ketika mencukur.

ketiak putih/pinterest.com
ketiak putih/pinterest.com

 

Sebaiknya gunakan pola silang X. Hal ini yang paling ideal dan mendekati pola tumbuh rambut ketiak. Pola silang X ini juga akan meminimalisir gesekan pada permukaan kulit ketiak sehingga kemungkinan kulit menghitam akan semakin kecil.

Baca Juga: 3 Zodiak Ini Paling Terpengaruh Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018

Selain itu, tips cukur rambut ketiak dengan pola silang X juga akan mengurangi rasa gatal saat rambut ketiak mulai tumbuh.  Hal ini terjadi karena kita mencukurnya sesuai dengan pola tumbuh rambut. Nggak percaya? Coba cukur rambut ketiakmu dengan pola silang X mulai sekarang dan rasakan perbedaannya. Selamat bereksperimen ya girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI