Pat McGrath Labs Kalahkan Valuasi Perusahaan Kylie Cosmetics

Padahal, Pat McGrath Labs termasuk pemain baru dalam dunia kosmetik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 25 Juli 2018 icon 12:45 WIB
Pat McGrath Labs Kalahkan Valuasi Perusahaan Kylie Cosmetics

harpersbazaar.com

Apakah kamu sudah tahu kalau Kylie Jenner dinobatkan jadi cewek muda terkaya karena bisnis kosmetiknya? Well, kamu harus tahu fakta ini, ada brand kosmetik lain yang mampu mengalahkan valuasi perusahaan Kylie Cosmetics, yakni Pat McGrath Labs (PML).

Mungkin nama brand tersebut agak asing di telinga, tapi jangan salah karena si pemilik brand tersebut, Pat McGrath, merupakan makeup artist (MUA) kawakan di dunia mode dan sudah terkenal jauh sebelum media sosial booming. Bahkan ia disebut sebagai MUA paling berpengaruh di dunia oleh Majalah Vogue.

Nah baru-baru ini tersiar kabar kalau PML mencetak prestasi dengan menembus valuasi perusahaan senilai US$ Rp 1 juta atau sekitar Rp 14,4 triliun. Jauh melampaui valuasi Kylie Cosmetics yang bernilai sekitar US$ 800 juta atau sekitar Rp 11 triliun.

Baca Juga: Koleksi Baru Kylie Cosmetics Bikin Musim Panas Makin Fresh!

Instagram/@venusxgg
Instagram/@venusxgg

Hal tersebut terjadi karena PML baru saja menerima investasi senilai US$ 60 juta atau Rp 865 miliar dari Eurazeo Brands (EB) yang otomatis meningkatkan nilai PML.

Angka yang cukup fantastis mengingat PML baru menginjak usia tiga tahun. Yup, Pat McGrath meluncurkan PML di tahun 2016. Baru saja diluncurkan, PML segera menjadi hits di ritel kosmetik Sephora.

Produk andalan pertamanya adalah powder Gold 001, sebuah compact powder multifungsi berwarna emas yang ludes terjual dalam waktu enam menit saja.

Baca Juga: Huda Beauty Siap Rilis Lipstik Matte Terbaru

Kabar kesuksesan Pat McGrath ini kemudian membuat netizen bereaksi, kenapa bukan dia saja yang menghiasi sampul Forbes ketimbang Kylie Jenner. Netizen menganggap Pat McGrath lebih patut mendapat apresiasi karena MUA ini merintis karier dari nol, nggak seperti Kylie Jenner yang sudah famous duluan dengan acara reality show-nya.

Baca Juga: Mengejutkan, Kylie Jenner Tetap Cantik Tanpa Filler di Bibirnya

Bagaimana Girls? Apakah kamu setuju dengan pendapat netizen?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI