Beauty

6 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Perawatan Wajah

Mau wajahmu terlihat lebih cerah secara alami?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Perawatan wajah dengan masker alpukat / Unsplash.com
Perawatan wajah dengan masker alpukat / Unsplash.com

Dewiku.com - Buah alpukat ternyata tidak hanya enak dinikmati sebagai bahan makanan. Kamu juga bisa memanfaatkan untuk perawatan kecantikan, yakni dengan menjadikannya masker wajah.

Lalu apa manfaatnya perawatan wajah dengan menggunakan masker alpukat? Buah yang kaya vitamin dan mineral ini tenyata efektif untuk mencerahkan wajah secara alami. Masker alpukat juga punya banyak manfaat lain, mulai dari melembapkan wajah hingga mencegah tanda penuaan dini.

Penasaran bagaimana cara membuat masker alpukat? Yuk, simak beberapa resepnya berikut ini.

1. Masker aplukat biasa

Tanpa tambahan bahan apapun, kamu sudah bisa membuat masker alpukat untu perawatan kecantikan wajah.

Haluskan daging buah alpukat, lalu aplikasikan ke wajah yang dibersihkan. Diamkan selama kira-kira 30 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih. Mudah kan?

2. Masker alpukat dan susu murni

Campur buah alpukat yang telah dihaluskan dengan susu murni secukupnya. Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan masker secara merata ke wajah, diamkan selama 15 menit. Angkat masker dengan spons atau anduk yang dibasahi air hangat.

Lakukan perawatan wajah ini sekali dalam sepekan di malam hari. Perpaduan alpukat dan susu murni diyakini efektif mencerahkan kulit secara alami.

Ilustrasi bahan masker alpukat dan jeruk lemon / Pixabay.com
Ilustrasi bahan masker alpukat dan jeruk lemon / Pixabay.com

3. Masker alpukat dan jeruk lemon

Campurkan daging buah alpukat yang telah dihaluskan dengan sedikit air perasan jeruk lemon. Gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Masker alpukat, yogurt, dan madu

Haluskan buah alpukat, lalu tambahkan masing-masing 1 sendok madu dan plain yogurt. Aplikasikan ke wajah, tunggu sekitar 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup.

5. Masker alpukat, lemon, dan putih telur

Haluskan daging buah alpukat, campur dengan putih telur dan 1 sendok perasan air lemon. Gunakan sebagai masker wajah selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan wajah ini secara rutin, setidaknya sekali dalam seminggu. Kulit wajah akan menjadi lebih cerah dan bebas dari minyak berlebih.

Ilustrasi masker alpukat / Pixabay.com
Ilustrasi masker alpukat / Pixabay.com

6. Masker alpukat, susu murni, dan kuning telur

Masker wajah yang satu ini pun bermanfaat mencerahkan wajah. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mengatasi bekas jerawat jika dilakukan secara rutin.

Cara membuatnya sangat mudah. Tambahkan 1 sendok susu murni pada buah alpukat yang telah dihaluskan. Setelah itu, campurkan dengan kuning telur yang sebelumnya sudah dikocok hingga agak berbusa.

Gunakan sebagai masker wajah selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih.

Selamat mencoba perawatan wajah dengan masker alpukat, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini