Beauty

Hati - hati Gunakan Garam pada Wajah, Ini Efek Sampingnya!

Sebaiknya baca dulu efek samping air garam pada wajah berikut ini.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ilustrasi  garam untuk wajah. (Pinterest)
Ilustrasi garam untuk wajah. (Pinterest)

Dewiku.com - Girls, banyak orang percaya kalau garam berguna untuk kecantikan, tapi tahukah kamu, ternyata nggak semua jenis kulit cocok menggunakan air garam lho. Selain itu, garam juga bisa memberikan efek samping yang buruk untuk wajah. Jadi, sebelum kamu memutuskan menggunakan garam untuk perawatan, sebaiknya baca dulu efek samping air garam pada wajah berikut ini.

Rentan iritasi

Garam bisa berdampak buruk pada wajah jika digunakan saat cuaca panas. Kandungan dalam garam akan bereaksi dan mengakibatkan rasa perih pada wajah. Jika sering diabaikan, rasa perih akibat reaksi garam tersebut akan terakumulasi dan membuat kulit wajah jadi hitam.

Ilustrasi garam. (Pixabay)
Ilustrasi garam. (Pixabay)

 

Membuat kulit wajah terkelupas

Ada beberapa orang yang menggunakan garam sebagai pembersih wajah. Ternyata hal ini bisa berdampak buruk. Selain megakibatkan kulit hitam, lama-kelamaan wajah akan terkelupas dan berkerak.

Kulit wajah gatal

Untuk jenis kulit sensitif, penggunaan air garam memiliki efek samping gatal-gatal pada kulit. Sebaiknya kamu mengenali jenis kulitmu sendiri sebelum memutuskan perawatan dengan air garam.

Ilustrasi efek samping garam pada wajah. (Pinterest)
Ilustrasi efek samping garam pada wajah. (Pinterest)

 

Menggores kulit wajah

Menggunakan garam untuk scrub memang banyak yang menganjurkan. Jika dilakukan sesekali dan tidak terlalu sering, kamu bisa saja menerapkannya pada wajahmu. Sebaiknya lakukan gerakan scrubbing dengan lembut agar kulit wajahmu tidak terluka.

Hati-hati daerah mata

Saat merawat wajah dengan garam, hal yang paling penting adalah area mata. Mata yang terkontaminasi air garam dapat meberika efek samping berupa perih dan panas! Hindari area mata saat melakukan perawatan wajah dengan air garam.

Berita Terkait

Berita Terkini